Broadcast 451: Para Nabi dan Dai Itu Didengar Karena Nasihat yang Baik yang Disampaikan

📢 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 451
TAFSIR INSPIRASI
HUD AYAT 29 - 32

📖 JUZ 12 HUD (HUD)
Surah ke- 11 : 123 ayat

وَيٰقَوْمِ لَآ أَسْـَٔلُكُمْ عَلَيْهِ مَالًا ۖ إِنْ أَجْرِىَ إِلَّا عَلَى اللَّهِ ۚ وَمَآ أَنَا۠ بِطَارِدِ الَّذِينَ ءَامَنُوٓا۟ ۚ إِنَّهُم مُّلٰقُوا۟ رَبِّهِمْ وَلٰكِنِّىٓ أَرَٮٰكُمْ قَوْمًا تَجْهَلُونَ

29. Wahai kaumku! Aku tidak  meminta harta  kepada kamu (sebagai imbalan) atas seruanku. Imbalanku hanyalah dari Allah dan aku sekali-kali tidak akan mengusir orang yang telah beriman. Sungguh, mereka akan bertemu dengan Tuhannya, dan sebaliknya aku memandangmu sebagai kaum yang bodoh

💡INSPIRASI
TIDAK BERIMAN ADALAH KEBODOHAN. Iman yang menghantarkan pemiliknya ke surga, sebenarnya wajar dibayar kepada pemandu yang mengantarkannya

وَيٰقَوْمِ مَن يَنصُرُنِى مِنَ اللَّهِ إِن طَرَدتُّهُمْ ۚ أَفَلَا تَذَكَّرُونَ

30. Wahai kaumku! Siapakah yang akan menolongku dari (azab) Allah jika aku mengusir mereka? Tidakkah kamu mengambil pelajaran?

💡INSPIRASI
Terjerumus, terdampar dan tersiksa adalah menderita. Jika ada orang yang menyelamatkan kita dari musibah itu, kita wajar membayar dan mengucapkan terima kasih. Namun sayang, KAFIR malah senang terjerumus, dan TERSIKSA

وَلَآ أَقُولُ لَكُمْ عِندِى خَزَآئِنُ اللَّهِ وَلَآ أَعْلَمُ الْغَيْبَ وَلَآ أَقُولُ إِنِّى مَلَكٌ وَلَآ أَقُولُ لِلَّذِينَ تَزْدَرِىٓ أَعْيُنُكُمْ لَن يُؤْتِيَهُمُ اللَّهُ خَيْرًا ۖ اللَّهُ أَعْلَمُ بِمَا فِىٓ أَنفُسِهِمْ ۖ إِنِّىٓ إِذًا لَّمِنَ الظّٰلِمِينَ

31. Aku tidak mengatakan kepadamu, bahwa aku mempunyai gudang-gudang rezeki dan kekayaan dari Allah, dan aku tidak mengetahui yang gaib, dan tidak (pula) mengatakan bahwa sesungguhnya aku adalah malaikat, dan aku tidak (juga) mengatakan kepada orang yang dipandang hina oleh penglihatanmu, "Bahwa Allah tidak akan memberikan kebaikan kepada mereka. Allah lebih mengetahui apa yang ada pada diri mereka. Sungguh, jika demikian aku benar-benar termasuk orang-orang yang zalim".

💡INSPIRASI
Para nabi dan dai itu didengar bukan karena kekayaan, jabatan atau faktor eksternal lainnya; mereka didengar karena NASIHAT YANG BAIK yang disampaikan

قَالُوا۟ يٰنُوحُ قَدْ جٰدَلْتَنَا فَأَكْثَرْتَ جِدٰلَنَا فَأْتِنَا بِمَا تَعِدُنَآ إِن كُنتَ مِنَ الصّٰدِقِينَ

32. Mereka berkata, "Wahai Nuh! Sungguh, engkau telah berbantah dengan kami, dan engkau telah memperpanjang bantahanmu terhadap kami, maka datangkanlah kepada kami azab yang engkau ancamkan, jika kamu termasuk orang yang benar".

💡INSPIRASI
JIWA MANUSIA yang berangas berlawanan sekali dengan nasihat-nasihat lemah lembut yang diberikan

📚 Tafsir Inspirasi
✒ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
=====================
📱 BBM II : 5A06F361
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🆔 http://line.me/ti/p/%40zlf3934q

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 451


Previous
Next Post »