Broadcast 464: Sedikit Tetapi Halal

📢 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 464
TAFSIR INSPIRASI
HUD AYAT 86 - 88

📖 JUZ 12 HUD (HUD)
Surah ke- 11 : 123 ayat

بَقِيَّتُ اللَّهِ خَيْرٌ لَّكُمْ إِن كُنتُم مُّؤْمِنِينَ ۚ  وَمَآ أَنَا۠عَلَيْكُم بِحَفِيظٍ

86. Sisa (yang halal) dari Allah adalah lebih baik bagimu jika kamu orang yang beriman. Aku bukanlah seorang penjaga atas dirimu".

💡INSPIRASI
Sifat pemurah dan kearifan yang ditanamkan oleh hukum Allah itu merupakan manfaat yang paling besar untuk jiwa manusia sendiri

قَالُوا۟ يٰشُعَيْبُ أَصَلَوٰتُكَ تَأْمُرُكَ أَن نَّتْرُكَ مَا يَعْبُدُ ءَابَآؤُنَآ أَوْ أَن نَّفْعَلَ فِىٓ أَمْوٰلِنَا مَا نَشٰٓؤُا۟  ۖ    إِنَّكَ لَأَنتَ الْحَلِيمُ الرَّشِيدُ

87. Mereka berkata, "Wahai Syuaib! Apakah agamamu yang menyuruhmu agar kami meninggalkan apa yang disembah nenek moyang kami, atau melarang kami mengelola harta kami menurut cara yang kami kehendaki? Sesungguhnya engkau benar-benar orang yang sangat penyantun dan pandai".

💡INSPIRASI
Perkataan ini mereka ucapkan untuk mengejek Nabi Syuaib as. Itulah cara hidup yang mementingkan diri sendiri dan berpikir kebendaan semata

قَالَ يٰقَوْمِ أَرَءَيْتُمْ إِن كُنتُ عَلَىٰ بَيِّنَةٍ مِّن رَّبِّى وَرَزَقَنِى مِنْهُ رِزْقًا حَسَنًا  ۚ  وَمَآ أُرِيدُ أَنْ أُخَالِفَكُمْ إِلَىٰ مَآ أَنْهَٮٰكُمْ عَنْهُ  ۚ  إِنْ أُرِيدُ إِلَّا الْإِصْلٰحَ مَا اسْتَطَعْتُ  ۚ  وَمَا تَوْفِيقِىٓ إِلَّا بِاللَّهِ  ۚ  عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَإِلَيْهِ أُنِيبُ

88. Dia (Syu’aib) berkata, "Wahai kaumku! Terangkan padaku jika aku mempunyai bukti yang nyata dari Tuhanku dan aku dianugerahi-Nya rezeki yang baik (pantaskah aku menyalahi perintah-Nya)? Aku tidak bermaksud menyalahi kamu terhadap apa yang aku larang darinya. Aku hanya bermaksud (mendatangkan) perbaikan selama aku masih sanggup. Dan petunjuk yang aku ikuti hanya dari Allah. Kepada-Nya aku bertawakal, dan kepada-Nya (pula) aku kembali

💡INSPIRASI
Keberhasilan usahanya atas nama mereka datang DARI INAYAT KARUNIA ALLAH juga

📚 Tafsir Inspirasi
✒ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: 5A06F361
📭 BBM Channel PIN C00375E73
facebook.com/KitapTafsirInspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 464


Previous
Next Post »