Broadcast 513: Nikmat Allah Kepada Hamba-Nya

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 513
TAFSIR INSPIRASI
IBRAHIM AYAT 32 - 34

📖 JUZ 13 IBRAHIM (NABI IBRAHIM)
Surah ke- 14 : 52 ayat

📑 NIKMAT  ALLAH YANG DILIMPAHKAN KEPADA HAMBA-NYA


1. Lima Nikmat Kehidupan
اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضَ وَأَنْزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَخْرَجَ بِهِ مِنَ الثَّمَرَاتِ رِزْقًا لَكُمْ وَسَخَّرَ لَكُمُ الْفُلْكَ لِتَجْرِيَ فِي الْبَحْرِ بِأَمْرِهِ وَسَخَّرَ لَكُمُ الأنْهَارَ (٣٢)
Allah yang (1) telah menciptakan langit dan (2) bumi dan menurunkan air hujan dari langit, kemudian dengan air hujan itu (3) Dia mengeluarkan berbagai buah-buahan sebagai rezeki untukmu; dan (4) Dia telah menundukkan kapal bagimu agar berlayar di lautan dengan kehendak-Nya, dan (5) Dia telah menundukkan sungai-sungai bagimu.
💡INSPIRASI
Manusia perlu mengerti bahwa di balik kekuatan dirinya, kepandaian dan kecerdasan otaknya, ada kekuasaan dan KEBIJAKSANAAN ALLAH, yang memberikan semua itu kepadanya

2. Dua Nikmat Alam dan Waktu
وَسَخَّرَ لَكُمُ الشَّمْسَ وَالْقَمَرَ دَائِبَيْنِ وَسَخَّرَ لَكُمُ اللَّيْلَ وَالنَّهَارَ (٣٣)
(6) Dia telah menundukkan matahari dan bulan bagimu yang terus-menerus beredar dalam orbitnya; dan (7) telah menundukkan malam dan siang bagimu.
💡INSPIRASI
Allah menjadikan matahari dan bulan sebagai pergantian siang dan malam di bumi. Semua itu DICIPTAKAN-NYA KARENA KASIH kepada manusia


3. Nikmat yang Tak Dapat Dihitung dan Perlu Disyukuri
وَآتَاكُمْ مِنْ كُلِّ مَا سَأَلْتُمُوهُ وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَةَ اللَّهِ لا تُحْصُوهَا إِنَّ الإنْسَانَ لَظَلُومٌ كَفَّارٌ (٣٤)
(8) Dia telah memberikan kepadamu segala apa yang kamu mohonkan kepada-Nya. Jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, manusia itu sangat zalim dan sangat mengingkari nikmat Allah.
💡INSPIRASI
DOA yang benar dan sungguh-sungguh dan penuh keimanan akan dikabulkan Allah. Dia akan memberikan apa saja kepada mukmin karena Dia Mahabijaksana dan Maha Pemurah


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: 5A06F361
📭 BBM Channel PIN C00375E73
facebook.com/KitapTafsirInspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 513

Previous
Next Post »