Broadcast 515: Hukum Terhadap Penantang Allah

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 515
TAFSIR INSPIRASI
IBRAHIM AYAT 42 - 45

📖 JUZ 13 IBRAHIM (NABI IBRAHIM)
Surah ke- 14 : 52 ayat

📑 HUKUM TERHADAP PENANTANG ALLAH


1. Orang-orang Yang Zalim Pasti Mendapat Siksa
وَلا تَحْسَبَنَّ اللَّهَ غَافِلا عَمَّا يَعْمَلُ الظَّالِمُونَ إِنَّمَا يُؤَخِّرُهُمْ لِيَوْمٍ تَشْخَصُ فِيهِ الأبْصَارُ (٤٢)
Janganlah engkau mengira, bahwa Allah lengah dari apa yang diperbuat oleh orang yang zalim. Sesungguhnya Allah menangguhkan mereka sampai hari yang pada waktu itu mata mereka terbelalak.
💡INSPIRASI
NERAKA itu simbol kesengsaraan, Apa yang manusia pikirkan tentang neraka bukanlah neraka. Pasti dan sudah ada.


2. Kafir Terkejut Saat Melihat Neraka itu Ada & Pasti
مُهْطِعِينَ مُقْنِعِي رُءُوسِهِمْ لا يَرْتَدُّ إِلَيْهِمْ طَرْفُهُمْ وَأَفْئِدَتُهُمْ هَوَاءٌ (٤٣)
Mereka datang tergesa-gesa memenuhi panggilan dengan mengangkat kepalanya, sedang mata mereka tidak berkedip-kedip dan hati mereka kosong.
💡INSPIRASI
ORANG JAHAT AKAN KEBINGUNGAN SENDIRI, mata mereka terbelalak tanpa arti, leher mereka terjulur kepala mendongak dalam ketakutan, jantung mereka jadi kosong dari segala harapan atau perasaan. Dalam keadaan seperti inilah mereka diseret ke Pengadilan


3. Sesal Kemudian di Neraka Tiada Guna
وَأَنْذِرِ النَّاسَ يَوْمَ يَأْتِيهِمُ الْعَذَابُ فَيَقُولُ الَّذِينَ ظَلَمُوا رَبَّنَا أَخِّرْنَا إِلَى أَجَلٍ قَرِيبٍ نُجِبْ دَعْوَتَكَ وَنَتَّبِعِ الرُّسُلَ أَوَلَمْ تَكُونُوا أَقْسَمْتُمْ مِنْ قَبْلُ مَا لَكُمْ مِنْ زَوَالٍ (٤٤)
Berikanlah peringatan (Muhammad) kepada manusia pada hari ketika azab datang kepada mereka, maka orang yang zalim berkata, "Ya Tuhan kami, berilah kami kesempatan kembali ke dunia walaupun sebentar, niscaya kami akan mematuhi seruan Engkau dan akan mengikuti rasul-rasul." Kepada mereka dikatakan, "Bukankah dahulu di dunia kamu telah bersumpah bahwa sekali-kali kamu tidak akan binasa?
💡INSPIRASI
KAFIR biasa mengira bahwa kekuatan mereka akan tetap naik, menanjak karena mereka sudah merasa mendapat keuntungan materi


4. Manusia yang Memilih Neraka: Manusia yang Merasakannya
وَسَكَنْتُمْ فِي مَسَاكِنِ الَّذِينَ ظَلَمُوا أَنْفُسَهُمْ وَتَبَيَّنَ لَكُمْ كَيْفَ فَعَلْنَا بِهِمْ وَضَرَبْنَا لَكُمُ الأمْثَالَ (٤٥)
"Kamu telah tinggal di tempat orang yang menzalimi diri sendiri, dan telah nyata bagimu bagaimana Kami telah berbuat terhadap mereka dan telah Kami berikan kepadamu beberapa perumpamaan".
💡INSPIRASI
Di sekitar mukmin banyak terlihat bahwa orang yang menganiaya diri sendiri itu berakhir dengan penderitaan dan duka yang mendalam. Mengapa ini tidak dijadikan PELAJARAN bagi manusia untuk berbuat baik dan beriman kepada Allah!?


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: 5A06F361
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🌀 twitter.com/TafsirInspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 515


 
Previous
Next Post »