Broadcast 540: Allah Pencipta Tunggal Alam Raya Ini

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 540
TAFSIR INSPIRASI
AN-NAHL AYAT 10 - 14

📖 JUZ 14 AN-NAHL (LEBAH)
Surah ke- 16 : 128 ayat

🐝 ALLAH PENCIPTA TUNGGAL ALAM RAYA INI (BAGIAN 1)

1. Allah Menurunkan Air yang Banyak Fungsinya
هُوَ الَّذِي أَنْزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً لَكُمْ مِنْهُ شَرَابٌ وَمِنْهُ شَجَرٌ فِيهِ تُسِيمُونَ (١٠)
Dialah yang telah menurunkan air hujan dari langit untuk kamu, sebagiannya menjadi minuman dan sebagiannya menyuburkan tumbuhan, padanya kamu menggembalakan ternakmu.
💡INSPIRASI
AIR YANG MERUPAKAN SUMBER KEHIDUPAN itu diturunkan oleh Allah yang Mahakasih

يُنْبِتُ لَكُمْ بِهِ الزَّرْعَ وَالزَّيْتُونَ وَالنَّخِيلَ وَالأعْنَابَ وَمِنْ كُلِّ الثَّمَرَاتِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَةً لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ (١١)
Dengan air hujan itu Dia menumbuhkan untuk kamu tanam-tanaman, zaitun, kurma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Allah bagi orang yang berpikir.
💡INSPIRASI
Dengan sedikit saja orang berpikir dan mengadakan studi tentang alam, kebijaksanaan dan kearifan Yang MAHAKUASA DALAM MENYUSUN ALAM ini dapat membantu arti gunanya manusia serta memperhalus hidupnya

2. Allah Menunjukkan Benda Langit
وَسَخَّرَ لَكُمُ اللَّيْلَ وَالنَّهَارَ وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُومُ مُسَخَّرَاتٌ بِأَمْرِهِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَعْقِلُونَ (١٢)
Dia menundukkan malam dan siang, matahari dan bulan untukmu, dan bintang-bintang dikendalikan dengan perintah-Nya. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi orang yang mengerti.
💡INSPIRASI
Semua itu karena KARUNIA DAN PERINTAH ALLAH, tanpa itu tidak akan ada hukum yang akan mengimbangi dan tidak ada akal pikiran yang akan dapat memanfaatkannya

3. Allah Menundukkan Benda Bumi
وَمَا ذَرَأَ لَكُمْ فِي الأرْضِ مُخْتَلِفًا أَلْوَانُهُ إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَةً لِقَوْمٍ يَذَّكَّرُونَ (١٣)
Dia juga mengendalikan apa yang Dia ciptakan untukmu di bumi ini dengan berbagai jenis dan macam warnanya. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Allah bagi kaum yang mengambil pelajaran.
💡INSPIRASI
Hati siapa yang tidak tergerak MELIHAT KEAGUNGAN warna-warni awan yang berubah sedikit demi sedikit pada waktu matahari terbenam

4. Allah Menundukkan Lautan yang 2/3 Bumi
وَهُوَ الَّذِي سَخَّرَ الْبَحْرَ لِتَأْكُلُوا مِنْهُ لَحْمًا طَرِيًّا وَتَسْتَخْرِجُوا مِنْهُ حِلْيَةً تَلْبَسُونَهَا وَتَرَى الْفُلْكَ مَوَاخِرَ فِيهِ وَلِتَبْتَغُوا مِنْ فَضْلِهِ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ (١٤)
Dialah yang menundukkan lautan untukmu, agar kamu dapat memakan daging yang segar ikan darinya, dan dari lautan itu kamu mengeluarkan perhiasan yang kamu pakai. Kamu juga melihat perahu berlayar padanya, dan agar kamu mencari sebagian karunia-Nya, dan agar kamu bersyukur.
💡INSPIRASI
Sesudah mendapatkan keuntungan materi yang manusia peroleh dari laut, dia dituntut untuk MEMPERHATIKAN SEGALA YANG LEBIH PENTING terhadap kejiwaan manusia

📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: 5A06F361
📭 BBM Channel PIN C00375E73
📷 i.instagram.com/kitaptafsirinspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 540


Previous
Next Post »