Broadcast 544: Mukmin Itu Cerdas

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 544
TAFSIR INSPIRASI
AN-NAHL AYAT 26 - 29

📖 JUZ 14 AN-NAHL (LEBAH)
Surah ke- 16 : 128 ayat

🐝 ORANG YANG BERBUAT MAKAR PASTI MENGALAMI KEHANCURAN


1. Sejarah Kehancuran Terus Berulang bagi Pelaku Makar
قَدْ مَكَرَ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِهِمْ فَأَتَى اللَّهُ بُنْيَانَهُمْ مِنَ الْقَوَاعِدِ فَخَرَّ عَلَيْهِمُ السَّقْفُ مِنْ فَوْقِهِمْ وَأَتَاهُمُ الْعَذَابُ مِنْ حَيْثُ لا يَشْعُرُونَ (٢٦)
Sungguh, orang-orang yang sebelum mereka telah mengadakan tipu daya, maka Allah menghancurkan rumah-rumah mereka mulai dari fondasinya, lalu atap rumah itu jatuh menimpa mereka dari atas, dan siksa itu datang kepada mereka dari arah yang tidak mereka sadari.
💡INSPIRASI
Orang jahat itu akan selalu merencanakan kejahatan terhadap nabi dan mukmin. Tetapi di medan PERANG BADAR mereka hancur, yang tadinya mereka harapkan akan mendapat kemenangan


2. Selain Siksa Dunia: Pelaku Makar Masuk Neraka
ثُمَّ يَوْمَ الْقِيَامَةِ يُخْزِيهِمْ وَيَقُولُ أَيْنَ شُرَكَائِيَ الَّذِينَ كُنْتُمْ تُشَاقُّونَ فِيهِمْ قَالَ الَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ إِنَّ الْخِزْيَ الْيَوْمَ وَالسُّوءَ عَلَى الْكَافِرِينَ (٢٧)
Kemudian Allah menghinakan mereka pada hari Kiamat, dan berfirman, "Di manakah sekutu-sekutu-Ku itu yang karena membelanya kamu selalu memusuhi mereka (nabi-nabi dan orang yang beriman)?" Orang-orang yang diberi ilmu (para malaikat, nabi-nabi, dan mukmin) berkata, "Sesungguhnya kehinaan dan azab pada hari ini ditimpakan kepada orang yang kafir".
💡INSPIRASI
MUKMIN ITU CERDAS, orang yang beriman itu pandai, karena dia mengabdi kepada Allah, Tuhan Pencipta dan pemilik alam semesta, dan Penguasa akhirat


3. Pelaku Makar itu Menganiaya Diri Sendiri
الَّذِينَ تَتَوَفَّاهُمُ الْمَلائِكَةُ ظَالِمِي أَنْفُسِهِمْ فَأَلْقَوُا السَّلَمَ مَا كُنَّا نَعْمَلُ مِنْ سُوءٍ بَلَى إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ (٢٨)
Yaitu orang yang dicabut nyawanya oleh para malaikat dalam keadaan berbuat zalim kepada diri sendiri, lalu mereka menyerahkan diri sambil berkata, "Kami tidak pernah mengerjakan sesuatu kejahatan pun". Malaikat menjawab, "Pernah! Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang telah kamu kerjakan".
💡INSPIRASI
Yakni mereka yang MATI DALAM KEADAAN KAFIR, atau ingkar terhadap Allah, orang-orang yang benar-benar zalim terhadap diri mereka sendiri. Mereka menerima hukuman

4. Neraka Tempat Paling Buruk
فَادْخُلُوا أَبْوَابَ جَهَنَّمَ خَالِدِينَ فِيهَا فَلَبِئْسَ مَثْوَى الْمُتَكَبِّرِينَ (٢٩)
Masukilah pintu-pintu neraka Jahanam, kamu kekal di dalamnya. Pasti itu seburuk-buruk tempat orang yang menyombongkan diri.
💡INSPIRASI
MANUSIA SOMBONG ketika dijebloskan ke dalam neraka yang lebih dahsyat siksanya daripada penjara, niscaya terlihat mukanya pucat masai dan kusut masam. Hilang kejantanannya yang selama ini dia banggakan


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: 5A06F361
📭 BBM Channel PIN C00375E73
https://bit.ly/Telegram_KitapTafsirInspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 544


Previous
Next Post »