Broadcast 561: Meragukan Alquran sebagai Kalam Allah: Rugi Sendiri

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 561
TAFSIR INSPIRASI
AN-NAHL AYAT 101 - 103

📖 JUZ 14 AN-NAHL (LEBAH)
Surah ke- 16 : 128 ayat

🐝 ALQURAN FIRMAN ALLAH YANG INSPIRATIF

1. Sumber Kebenaran dari Allah
وَإِذَا بَدَّلْنَا آيَةً مَكَانَ آيَةٍ وَاللَّهُ أَعْلَمُ بِمَا يُنَزِّلُ قَالُوا إِنَّمَا أَنْتَ مُفْتَرٍ بَلْ أَكْثَرُهُمْ لا يَعْلَمُونَ (١٠١)
Apabila Kami mengganti suatu ayat dengan ayat yang lain, dan Allah lebih mengetahui apa yang diturunkan-Nya, mereka berkata, "Sesungguhnya engkau (Muhammad) hanya mengada-ada saja. Sebenarnya kebanyakan mereka tidak mengetahui".
💡INSPIRASI
Bagaimanapun juga INTI KEBENARAN ADALAH SAMA, karena ia datang dari Allah


2. Alquran itu Petunjuk, Kabar Gembira & Benar
قُلْ نَزَّلَهُ رُوحُ الْقُدُسِ مِنْ رَبِّكَ بِالْحَقِّ لِيُثَبِّتَ الَّذِينَ آمَنُوا وَهُدًى وَبُشْرَى لِلْمُسْلِمِينَ (١٠٢)
Katakanlah, "Rohulkudus (Jibril) menurunkan Alquran itu dari Tuhanmu dengan kebenaran, untuk meneguhkan hati orang yang telah beriman, dan menjadi petunjuk serta kabar gembira bagi orang yang berserah diri kepada Allah".
💡INSPIRASI
ALQURAN adalah suatu petunjuk dan ajaran yang suci, menggantikan Taurat dan Injil yang keduanya sudah dirusak


3. Meragukan Alquran sebagai Kalam Allah: Rugi Sendiri
وَلَقَدْ نَعْلَمُ أَنَّهُمْ يَقُولُونَ إِنَّمَا يُعَلِّمُهُ بَشَرٌ لِسَانُ الَّذِي يُلْحِدُونَ إِلَيْهِ أَعْجَمِيٌّ وَهَذَا لِسَانٌ عَرَبِيٌّ مُبِينٌ (١٠٣)
Sesungguhnya Kami mengetahui bahwa mereka berkata, "Sesungguhnya Alquran itu hanya diajarkan oleh seorang manusia kepadanya (Muhammad)". Bahasa orang yang mereka tuduhkan bahwa Muhammad belajar kepadanya adalah bahasa ‘Ajam, padahal ini (Alquran) adalah dalam bahasa Arab yang jelas. [Bahasa ‘Ajam ialah bahasa selain bahasa Arab dan dapat juga berarti bahasa Arab yang tidak baik, karena orang yang dituduh mengajar Muhammad Saw itu bukan orang Arab dan hanya tahu sedikit bahasa Arab].
💡INSPIRASI
ALQURAN ITU WAHYU ALLAH melalui Nabi Muhammad. Pesan Alquran berisikan bimbingan dan arahan yang membahagiakan. Ini tidak mungkin dilakukan oleh manusia


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: 5A06F361
📭 BBM Channel PIN C00375E73
📷 i.instagram.com/kitaptafsirinspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 561


Previous
Next Post »