Broadcast 566: Orang Baik Berdakwah dengan Cara yang Baik

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 566
TAFSIR INSPIRASI
AN-NAHL AYAT 123 - 125

📖 JUZ 14 AN-NAHL (LEBAH)
Surah ke- 16 : 128 ayat

🐝 ORANG BAIK: BERDAKWAH DENGAN CARA YANG BAIK


1. Agar Tetap Baik: Ikuti yang Baik
ثُمَّ أَوْحَيْنَا إِلَيْكَ أَنِ اتَّبِعْ مِلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ (١٢٣)
Kemudian Kami wahyukan kepadamu (Muhammad), "Ikutilah agama Ibrahim yang lurus, dan dia bukanlah termasuk orang musyrik".
💡INSPIRASI
IBRAHIM ITU MUKMIN BUKAN MUSYRIK


2. Keputusan Akhir Ada di Akhirat
إِنَّمَا جُعِلَ السَّبْتُ عَلَى الَّذِينَ اخْتَلَفُوا فِيهِ وَإِنَّ رَبَّكَ لَيَحْكُمُ بَيْنَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فِيمَا كَانُوا فِيهِ يَخْتَلِفُونَ (١٢٤)
Sesungguhnya menghormati hari Sabtu hanya diwajibkan atas orang Yahudi yang memperselisihkannya. Sesungguhnya Tuhanmu pasti akan memberi keputusan di antara mereka pada hari Kiamat terhadap apa yang telah mereka perselisihkan itu. [Menghormati hari Sabtu itu ialah dengan jalan memperbanyak ibadah dan amal saleh serta meninggalkan pekerjaan sehari-hari].
💡INSPIRASI
Syariat itu bersumber dari Allah. Dia akan menilai kesesuaian itu di akhirat


3. Tiga Cara dalam Berdakwah agar Manusia Menjadi Baik
دْعُ إِلَى سَبِيلِ رَبِّكَ بِالْحِكْمَةِ وَالْمَوْعِظَةِ الْحَسَنَةِ وَجَادِلْهُمْ بِالَّتِي هِيَ أَحْسَنُ إِنَّ رَبَّكَ هُوَ أَعْلَمُ بِمَنْ ضَلَّ عَنْ سَبِيلِهِ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ (١٢٥)
Serulah manusia kepada jalan Tuhanmu dengan (1) hikmah dan (2) pengajaran yang baik, serta (3)  berdebatlah dengan mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu, Dialah yang lebih mengetahui siapa yang sesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui siapa yang mendapat petunjuk. [Hikmah adalah perkataan yang tegas dan benar yang dapat membedakan antara yang hak dengan yang batil].
💡INSPIRASI
Mukmin mencintai manusia dan mencintai Allah. Bukan manusia yang akan melihat hasilnya, karena yang lebih MENGETAHUI ISI HATI MANUSIA HANYA ALLAH


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: 5A06F361
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🌏 ki-tap.blogspot.co.id

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 566

Previous
Next Post »