Broadcast 585: Allah Maha Kuasa

📮 SURAT  CINTA ALLAH HARI KE- 585
TAFSIR INSPIRASI
AL-ISRA' AYAT 96 - 100

📖 JUZ 15  AL-ISRA'
(PERJALANAN DI MALAM HARI)
SURAH KE- 17 : 111 AYAT

🌆 ALLAH MAHA KUASA


1. Muslim itu Bahagia
قُلْ كَفَى بِاللَّهِ شَهِيدًا بَيْنِي وَبَيْنَكُمْ إِنَّهُ كَانَ بِعِبَادِهِ خَبِيرًا بَصِيرًا (٩٦)
Katakanlah (Muhammad), "Cukuplah Allah menjadi saksi antara aku dan kamu sekalian. Sungguh, Dia Maha Mengetahui, Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.”
💡INSPIRASI
KEBAHAGIAAN itu bukan dengan melawan Allah atau utusan-Nya, tapi dengan menjadi saksi bagi dunia bahwa mukmin adalah manusia yang taat pada-Nya dan sangat bahagia


2. Hidayah Anugerah Terbesar
وَمَنْ يَهْدِ اللَّهُ فَهُوَ الْمُهْتَدِ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلَنْ تَجِدَ لَهُمْ أَوْلِيَاءَ مِنْ دُونِهِ وَنَحْشُرُهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ عَلَى وُجُوهِهِمْ عُمْيًا وَبُكْمًا وَصُمًّا مَأْوَاهُمْ جَهَنَّمُ كُلَّمَا خَبَتْ زِدْنَاهُمْ سَعِيرًا (٩٧)
Barangsiapa diberi petunjuk oleh Allah, dialah yang mendapat petunjuk, dan barangsiapa Dia sesatkan, maka engkau tidak akan mendapatkan penolong-penolong bagi mereka selain Dia. Kami akan mengumpulkan mereka pada hari Kiamat dengan wajah tersungkur, dalam keadaan buta, bisu, dan tuli. Tempat kediaman mereka adalah neraka Jahanam. Setiap kali nyala api Jahanam itu akan padam, Kami tambah lagi nyalanya bagi mereka.
💡INSPIRASI
Mendapat HIDAYAH, bimbingan dan arahan adalah mendapat KEBAHAGIAAN YANG LUAR BIASA. Sebaliknya, tersesat, terdampar, tidak tahu jalan pulang adalah penderitaan yang luar biasa. Bertambah menderita saat kesesatan itu berlanjut hingga di akhirat. 1 hari di neraka = 50.000 tahun di dunia, tidak mati, tidak hidup


3. Allah Kuasa Menyiksa Kafir
ذَلِكَ جَزَاؤُهُمْ بِأَنَّهُمْ كَفَرُوا بِآيَاتِنَا وَقَالُوا أَئِذَا كُنَّا عِظَامًا وَرُفَاتًا أَئِنَّا لَمَبْعُوثُونَ خَلْقًا جَدِيدًا (٩٨)
Itulah balasan bagi mereka, karena sesungguhnya mereka kafir kepada ayat-ayat Kami dan karena mereka berkata, "Apabila kami telah menjadi tulang belulang dan benda-benda yang hancur, apakah kami benar-benar akan dibangkitkan kembali sebagai makhluk baru?"
💡INSPIRASI
Tersesat dan masuk neraka adalah konsekuensi dari memilih KEKAFIRAN. Diberitahukan saat ini agar manusia memilih iman


4. Allah Kuasa Membangkitkan
أَوَلَمْ يَرَوْا أَنَّ اللَّهَ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضَ قَادِرٌ عَلَى أَنْ يَخْلُقَ مِثْلَهُمْ وَجَعَلَ لَهُمْ أَجَلا لا رَيْبَ فِيهِ فَأَبَى الظَّالِمُونَ إِلا كُفُورًا (٩٩)
Apakah mereka tidak memperhatikan bahwa Allah yang menciptakan langit dan bumi adalah Mahakuasa pula menciptakan yang serupa dengan mereka, dan Dia telah menetapkan waktu tertentu mati atau dibangkitkan bagi mereka, yang tidak diragukan lagi? Maka orang zalim itu tidak menolaknya kecuali dengan kekafiran.
💡INSPIRASI
MEMBANGKITKAN YANG SUDAH MATI ITU MUDAH BAGI ALLAH. Beriman itu lebih baikdan jalan selamat


5. Allah Sumber Rezeki
قُلْ لَوْ أَنْتُمْ تَمْلِكُونَ خَزَائِنَ رَحْمَةِ رَبِّي إِذًا لأمْسَكْتُمْ خَشْيَةَ الإنْفَاقِ وَكَانَ الإنْسَانُ قَتُورًا (١٠٠)
Katakanlah (Muhammad), "Sekiranya kamu menguasai perbendaharaan rahmat Tuhanku, niscaya perbendaharaan itu kamu tahan, karena takut membelanjakannya." Manusia itu memang sangat kikir.
💡INSPIRASI
Manusia memang sangat kikir, tapi Allah Yang Maha Dermawan, PEMBERI REZEKI nomor satu. Dia sumber rezeki, bukan ibu bapak, pasangan hidup atau siapa pun. Tipe manusia yang disebutkan ini lebih pantas disebut sebagai sarana, daripada sumber


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🌀 twitter.com/TafsirInspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 585



Previous
Next Post »