Broadcast 593: Kebangkitan Itu Pasti dan Benar

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 593
TAFSIR INSPIRASI
AL-KAHFI AYAT 21 - 22

📖 JUZ 15  AL-KAHFI (GUA)
SURAH KE- 18 : 110 AYAT

🎑 6 ALLAH MAHA TAHU (BAGIAN 1)


1 & 2. Kebangkitan Ruh dan Jasad: Hukum Membangun Kuburan di Masjid
وَكَذَلِكَ أَعْثَرْنَا عَلَيْهِمْ لِيَعْلَمُوا أَنَّ وَعْدَ اللَّهِ حَقٌّ وَأَنَّ السَّاعَةَ لا رَيْبَ فِيهَا إِذْ يَتَنَازَعُونَ بَيْنَهُمْ أَمْرَهُمْ فَقَالُوا ابْنُوا عَلَيْهِمْ بُنْيَانًا رَبُّهُمْ أَعْلَمُ بِهِمْ قَالَ الَّذِينَ غَلَبُوا عَلَى أَمْرِهِمْ لَنَتَّخِذَنَّ عَلَيْهِمْ مَسْجِدًا (٢١)
Demikian pula Kami perlihatkan manusia dengan mereka, agar mereka tahu, bahwa janji Allah benar, dan bahwa kedatangan hari Kiamat tidak ada keraguan padanya. (Allah mempertemukan mereka dengan pemuda-pemuda dalam cerita ini untuk menjelaskan bahwa hari Kiamat itu pasti datang dan pembangkitan pada hari Kiamat itu adalah tubuh dan jiwa). Ketika mereka berselisih tentang urusan mereka, maka mereka berkata, "Dirikanlah sebuah bangunan di atas gua mereka, Tuhan mereka lebih mengetahui tentang mereka". Orang yang berkuasa atas urusan mereka berkata, "Kami pasti akan mendirikan sebuah rumah ibadah di atasnya".
💡INSPIRASI
KISAH ASHABUL KAHFI BUKTI BAHWA KEBANGKITAN ITU PASTI DAN BENAR

3. Allah Maha tahu berapa Jumlah Mereka
سَيَقُولُونَ ثَلاثَةٌ رَابِعُهُمْ كَلْبُهُمْ وَيَقُولُونَ خَمْسَةٌ سَادِسُهُمْ كَلْبُهُمْ رَجْمًا بِالْغَيْبِ وَيَقُولُونَ سَبْعَةٌ وَثَامِنُهُمْ كَلْبُهُمْ قُلْ رَبِّي أَعْلَمُ بِعِدَّتِهِمْ مَا يَعْلَمُهُمْ إِلا قَلِيلٌ فَلا تُمَارِ فِيهِمْ إِلا مِرَاءً ظَاهِرًا وَلا تَسْتَفْتِ فِيهِمْ مِنْهُمْ أَحَدًا (٢٢)
Nanti Ahli Kitab dan lainnya pada zaman Nabi Muhammad saw. akan mengatakan, "Jumlah mereka tiga orang, yang ke empat adalah anjingnya", dan yang lain mengatakan, "Jumlah mereka lima orang, yang ke enam adalah anjingnya", sebagai terkaan terhadap yang gaib; dan yang lain lagi mengatakan, "Jumlah mereka tujuh orang, yang ke delapan adalah anjingnya". Katakanlah Muhammad, "Tuhanku lebih mengetahui jumlah mereka; tidak ada yang mengetahui bilangan mereka kecuali sedikit". Karena itu janganlah engkau (Muhammad) berbantah tentang hal mereka, kecuali perbantahan lahir saja dan jangan engkau menanyakan tentang mereka (pemuda-pemuda itu) kepada siapa pun.
💡INSPIRASI
Angka itu tidak penting, angka yang sebenarnya adalah suatu PELAJARAN ROHANI


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
https://bit.ly/Telegram_KitapTafsirInspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 593


Previous
Next Post »