Broadcast 641: Kafir (Para Penyihir) Dapat Berubah Menjadi Mukmin (Bagian 1)

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 641
TAFSIR INSPIRASI
THAHA AYAT 70 - 72

📖 JUZ 16 THAHA
SURAH KE- 20 : 135 AYAT

 💰 KAFIR (PARA PENYIHIR) DAPAT BERUBAH MENJADI MUKMIN (BAGIAN 1)


1. Hati Nurani Tidak Dapat Dibohongi
فَأُلْقِيَ السَّحَرَةُ سُجَّدًا قَالُوا آمَنَّا بِرَبِّ هَارُونَ وَمُوسَى (٧٠)
Lalu para penyihir itu merunduk bersujud, seraya berkata, "Kami telah percaya kepada Tuhannya Harun dan Musa". Hati nurani tidak dapat dibohongi.
💡INSPIRASI
MUKJIZAT DAN ALQURAN itu sudah cukup bagi penyihir dan manusia untuk beriman kepada Allah Yang Maha Esa


2. Kepalsuan & Kepura-puraan Pasti Terbongkar
قَالَ آمَنْتُمْ لَهُ قَبْلَ أَنْ آذَنَ لَكُمْ إِنَّهُ لَكَبِيرُكُمُ الَّذِي عَلَّمَكُمُ السِّحْرَ فَلأقَطِّعَنَّ أَيْدِيَكُمْ وَأَرْجُلَكُمْ مِنْ خِلافٍ وَلأصَلِّبَنَّكُمْ فِي جُذُوعِ النَّخْلِ وَلَتَعْلَمُنَّ أَيُّنَا أَشَدُّ عَذَابًا وَأَبْقَى (٧١)
Firaun berkata, "Apakah kamu telah beriman kepadanya (Musa) sebelum aku memberi izin kepadamu? Sesungguhnya dia itu pemimpinmu yang mengajarkan sihir kepadamu. Maka sungguh, akan kupotong tangan dan kakimu secara bersilang, dan sungguh, akan aku salib kamu pada pangkal pohon kurma dan sungguh, kamu pasti akan mengetahui siapa di antara kita yang lebih pedih dan lebih kekal siksaannya".
💡INSPIRASI
SEGALA PENIPUAN ITU AKHIRNYA BINASA


3. Sehebat Apapun Ancaman Kafir di Dunia: Itu Sementara bagi Mukmin
قَالُوا لَنْ نُؤْثِرَكَ عَلَى مَا جَاءَنَا مِنَ الْبَيِّنَاتِ وَالَّذِي فَطَرَنَا فَاقْضِ مَا أَنْتَ قَاضٍ إِنَّمَا تَقْضِي هَذِهِ الْحَيَاةَ الدُّنْيَا (٧٢)
Mereka (para penyihir) berkata, "Kami tidak akan memilih tunduk kepadamu atas bukti-bukti nyata (mukjizat), yang telah datang kepada kami dan atas Allah yang telah menciptakan kami. Maka putuskanlah yang hendak engkau putuskan. Sesungguhnya engkau hanya dapat memutuskan pada kehidupan di dunia ini".
💡INSPIRASI
IMAN MENUMBUHKAN KEKUATAN. Prinsip hidup mukmin: "sehebat apapun manusia, hanya terbatas pada dunia yang fana ini, dan itu tidak lama".


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: 5A06F361
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🌀 twitter.com/TafsirInspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 641




Previous
Next Post »