Broadcast 644: Karunia Allah Bagi Manusia: Terkhusus Bani Israel (Bagian 2)

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 644
TAFSIR INSPIRASI
THAHA AYAT 80 - 82

📖 JUZ 16 THAHA
SURAH KE- 20 : 135 AYAT

💰 KARUNIA ALLAH BAGI MANUSIA: TERKHUSUS BANI ISRAEL (BAGIAN 2)


4. Kucuran Nikmat & Karunia Allah Kepada Manusia Tak Terbatas
يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ قَدْ أَنْجَيْنَاكُمْ مِنْ عَدُوِّكُمْ وَوَاعَدْنَاكُمْ جَانِبَ الطُّورِ الأيْمَنَ وَنَزَّلْنَا عَلَيْكُمُ الْمَنَّ وَالسَّلْوَى (٨٠)
Wahai Bani Israil! Sungguh, Kami telah menyelamatkan kamu dari musuhmu, dan Kami telah mengadakan perjanjian dengan kamu untuk bermunajat di sebelah kanan gunung itu (gunung Sinai) dan Kami telah menurunkan kepada kamu mann dan salwa.
💡INSPIRASI
ALLAH Mahakuasa dan Penyayang, dengan kasih dan sayang-Nya, Dia memberi kehidupan dan MENGINGINKAN KESELAMATAN bagi manusia


5. Yang Namanya “Berlebihan” dalam Segala Urusan Tidak Baik
كُلُوا مِنْ طَيِّبَاتِ مَا رَزَقْنَاكُمْ وَلا تَطْغَوْا فِيهِ فَيَحِلَّ عَلَيْكُمْ غَضَبِي وَمَنْ يَحْلِلْ عَلَيْهِ غَضَبِي فَقَدْ هَوَى (٨١)
Makanlah dari rezeki yang baik-baik yang telah Kami berikan kepadamu, dan janganlah melampaui batas, yang menyebabkan kemurkaan-Ku menimpamu. Barangsiapa ditimpa kemurkaan-Ku, maka sungguh, binasalah dia.
💡INSPIRASI
BERLEBIHAN DALAM SEGALA HAL TIDAK BAIK, walaupun itu halal dan disyariatkan. Berlebihan itu dapat membinasakan dan membunuh


6. Tiga Syarat Diterima Ampunan
وَإِنِّي لَغَفَّارٌ لِمَنْ تَابَ وَآمَنَ وَعَمِلَ صَالِحًا ثُمَّ اهْتَدَى (٨٢)
Sungguh, Aku Maha Pengampun bagi (1) yang bertobat, (2) beriman dan (3) berbuat kebaikan, kemudian tetap dalam petunjuk.
💡INSPIRASI
TIGA SYARAT DITERIMA AMPUNAN dan jalan untuk mendapatkan petunjuk: (1) bertobat, (2) beriman dan (3) berbuat baik. Iman sifatnya internal, sedangkan kebaikan sifatnya eksternal


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: 5A06F361
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🔊 Audio Tafsir Quran
https://telegram.me/infokitap
https://telegram.me/tafsirqu

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 644


Previous
Next Post »