Broadcast 650: Alquran Memperkenalkan Untung Rugi Kehidupan

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 650
TAFSIR INSPIRASI
THAHA AYAT 111-114

📖 JUZ 16 THAHA
SURAH KE- 20 : 135 AYAT

💰 ALQURAN MEMPERKENALKAN UNTUNG RUGI KEHIDUPAN


1. Yang Menganiaya Diri Sendiri dengan Kekafiran: Pasti Rugi
وَعَنَتِ الْوُجُوهُ لِلْحَيِّ الْقَيُّومِ وَقَدْ خَابَ مَنْ حَمَلَ ظُلْمًا (١١١)
Semua wajah tertunduk di hadapan Allah Yang Hidup dan Yang Berdiri Sendiri. Sungguh rugi orang yang melakukan kezaliman.
💡INSPIRASI
Bagi orang yang baik HARAPAN MASIH ADA, sementara orang zalim yang sekarang akan tertutup oleh tabir, akan benar-benar putus harapan


2. Yang Beriman & Beramal Saleh (Do The Best) Pasti Bahagia
وَمَنْ يَعْمَلْ مِنَ الصَّالِحَاتِ وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلا يَخَافُ ظُلْمًا وَلا هَضْمًا (١١٢)
Barangsiapa mengerjakan kebaikan sedang dia dalam keadaan beriman, maka dia tidak khawatir akan perlakuan zalim terhadapnya dan tidak pula khawatir akan pengurangan haknya.
💡INSPIRASI
Orang yang baik dan beriman itu akan melihat IMANNYA SENDIRI MEMBUKTIKAN KEBENARAN. Mereka akan mendapat balasan pahala sepenuhnya


3. Diturunkan Alquran Agar Manusia Bahagia & Tidak Rugi
وَكَذَلِكَ أَنْزَلْنَاهُ قُرْآنًا عَرَبِيًّا وَصَرَّفْنَا فِيهِ مِنَ الْوَعِيدِ لَعَلَّهُمْ يَتَّقُونَ أَوْ يُحْدِثُ لَهُمْ ذِكْرًا (١١٣)
Demikianlah Kami menurunkan Alquran dalam bahasa Arab, dan Kami telah menjelaskan berulang-ulang di dalamnya sebagian dari ancaman, agar mereka bertakwa, atau agar Alquran itu memberi pengajaran bagi mereka.
💡INSPIRASI
ALQURAN adalah dalam bahasa Arab yang jernih dan jelas, sehingga orang yang tidak terpelajar sekalipun dapat memahami dan mengambil manfaat dengan adanya peringatan itu

4. Semoga dengan Baca Alquran Manusia Bertambah Ilmu Tentang Arti Kehidupan
فَتَعَالَى اللَّهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ وَلا تَعْجَلْ بِالْقُرْآنِ مِنْ قَبْلِ أَنْ يُقْضَى إِلَيْكَ وَحْيُهُ وَقُلْ رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا (١١٤)
Maka Mahatinggi Allah, Raja yang sebenar-benarnya. Janganlah engkau (Muhammad) tergesa-gesa membaca Alquran sebelum selesai diwahyukan kepadamu, dan katakanlah, "Ya Tuhanku, tambahkanlah ilmu kepadaku". Nabi Muhammad Saw dilarang oleh Allah menirukan bacaan Jibril as kalimat demi kalimatsebelum Jibril as selesai membacakannya, agar dia menghafal dan memahami betul-betul ayat yang diturunkan.
💡INSPIRASI
Mukmin sejati mengharapkan tiap hari ILMU yang mendekatkan diri kepada Allah MAKIN BERTAMBAH


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🌏 ki-tap.blogspot.co.id

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 650


Previous
Next Post »