Broadcast 696: 5 Mindset Menjadi “Pejuang Hebat Itu Pemaaf”

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 696
TAFSIR INSPIRASI
AL-HAJJ AYAT 58-62

📖 JUZ 17 AL HAJJ (HAJI)
SURAH KE- 22 : 78 AYAT

5 MINDSET MENJADI “PEJUANG HEBAT ITU PEMAAF”


1. Yang Berjuang di Jalan Allah Mendapatkan Rezeki Terindah: Surga
وَالَّذِينَ هَاجَرُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ ثُمَّ قُتِلُوا أَوْ مَاتُوا لَيَرْزُقَنَّهُمُ اللَّهُ رِزْقًا حَسَنًا وَإِنَّ اللَّهَ لَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ (٥٨)
Orang-orang yang berhijrah di jalan Allah, kemudian mereka terbunuh atau mati, sungguh, Allah akan memberikan kepada mereka rezeki yang baik (surga).
💡INSPIRASI
Sesungguhnya ALLAH ADALAH PEMBERI REZEKI yang terbaik. Rezeki Allah tidak saja dalam arti limpahan materi, tapi lebih dari itu limpahan kebahagiaan dan rida-Nya, berupa surga adalah lebih baik dan utama


2. Dia Masuk ke Dalam Surga Penuh dengan Keridaan
لَيُدْخِلَنَّهُمْ مُدْخَلا يَرْضَوْنَهُ وَإِنَّ اللَّهَ لَعَلِيمٌ حَلِيمٌ (٥٩)
Sungguh, Allah pasti akan memasukkan mereka ke tempat masuk surga yang mereka sukai. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui, Maha Penyantun.
💡INSPIRASI
MATI SYAHID adalah pengorbanan hidup demi mengabdi kepada Allah


3. Balas Kejahatan dengan Kebaikan: Karena Allah Maha Pemaafذَلِكَ وَمَنْ عَاقَبَ بِمِثْلِ مَا عُوقِبَ بِهِ ثُمَّ بُغِيَ عَلَيْهِ لَيَنْصُرَنَّهُ اللَّهُ إِنَّ اللَّهَ لَعَفُوٌّ غَفُورٌ (٦٠)
Demikianlah, dan barangsiapa membalas seimbang dengan kezaliman penganiayaan yang pernah dia derita kemudian dia dizalimi lagi, pasti Allah akan menolongnya. Sungguh, Allah Maha Pemaaf, Maha Pengampun.
💡INSPIRASI
Muslimin biasanya dianjurkan supaya dapat menahan diri dengan sabar dan tabah terhadap penganiayaan, dan MEMBALAS KEJAHATAN DENGAN KEBAIKAN. Namun memperbolehkan mengadakan pembalasan dalam batas-batas tertentu


4. Maafkan Karena Allah dapat Membolak balik Hati Sebagaimana Siang dan Malam
ذَلِكَ بِأَنَّ اللَّهَ يُولِجُ اللَّيْلَ فِي النَّهَارِ وَيُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ وَأَنَّ اللَّهَ سَمِيعٌ بَصِيرٌ (٦١)
Demikianlah karena Allah kuasa memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam dan sungguh, Allah Maha Mendengar, Maha Melihat.
💡INSPIRASI
KUASA ALLAH TIDAK TERBATAS. Sebagai mukmin pasti bahagia berlindung di bawah-Nya


5. Allah Tuhan Mahakuasa: Selain-Nya Makhluk Tak Layak Disembah
ذَلِكَ بِأَنَّ اللَّهَ هُوَ الْحَقُّ وَأَنَّ مَا يَدْعُونَ مِنْ دُونِهِ هُوَ الْبَاطِلُ وَأَنَّ اللَّهَ هُوَ الْعَلِيُّ الْكَبِيرُ (٦٢)
Demikianlah kebesaran Allah karena Allah, Dialah Tuhan Yang Hak. Apa saja yang mereka seru selain Dia, itulah yang batil, dan sungguh Allah, Dialah Yang Mahatinggi, Mahabesar.
💡INSPIRASI
Agama palsu, harus diganti dengan iman manusia kepada Al-Haq, Tuhan Yang Mahabenar


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 http://bit.ly/klikpesantafsirwhatsapp
=====================
📱 BBM II : D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🆔 http://line.me/ti/p/%40zlf3934q

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 696


Previous
Next Post »