Broadcast 699: Alquran Menjelaskan Tentang Siksa Neraka agar Kafir Beriman

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 699
TAFSIR INSPIRASI
AL-HAJJ AYAT 71-74

📖 JUZ 17 AL HAJJ (HAJI)
SURAH KE- 22 : 78 AYAT

SELAIN ALLAH: TUHAN TAK LAYAK DISEMBAH


1. Selain Allah Tak Memiliki Kekuasaan Absolut
وَيَعْبُدُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ مَا لَمْ يُنَزِّلْ بِهِ سُلْطَانًا وَمَا لَيْسَ لَهُمْ بِهِ عِلْمٌ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ نَصِيرٍ (٧١)
Mereka menyembah selain Allah, tanpa dasar yang jelas tentang itu, dan mereka tidak mempunyai pengetahuan pula tentang itu. Bagi orang-orang yang zalim tidak ada seorang penolong pun.
💡INSPIRASI
MENYEMBAH SELAIN ALLAH adalah keBODOHan. Bodoh, karena tuhan selain Allah tidak dapat menolong dan membahagiakan


2. Alquran Menjelaskan Tentang Siksa Neraka agar Kafir Beriman
وَإِذَا تُتْلَى عَلَيْهِمْ آيَاتُنَا بَيِّنَاتٍ تَعْرِفُ فِي وُجُوهِ الَّذِينَ كَفَرُوا الْمُنْكَرَ يَكَادُونَ يَسْطُونَ بِالَّذِينَ يَتْلُونَ عَلَيْهِمْ آيَاتِنَا قُلْ أَفَأُنَبِّئُكُمْ بِشَرٍّ مِنْ ذَلِكُمُ النَّارُ وَعَدَهَا اللَّهُ الَّذِينَ كَفَرُوا وَبِئْسَ الْمَصِيرُ (٧٢)
Apabila dibacakan di hadapan mereka ayat-ayat Kami yang terang, niscaya engkau akan melihat tanda-tanda keingkaran pada wajah orang-orang yang kafir itu. Hampir-hampir mereka menyerang orang-orang yang membacakan ayat-ayat Kami kepada mereka. Katakanlah (Muhammad), “Apakah akan aku kabarkan kepadamu mengenai sesuatu yang lebih buruk dari itu, yaitu neraka?” Allah telah mengancamkannya (neraka) kepada orang-orang kafir. Neraka itu seburuk-buruk tempat kembali.
💡INSPIRASI
Kamu pikir wahyu dan ayat-ayat Allah tidak menyenangkan! Akan ada yang lebih tidak kamu senangi kalau kamu tidak mau BERTOBAT. Apa pendapatmu tentang azab yang tidak akan dapat kamu hindari itu?


3. Wahyu Allah Perlu Didengar: karena Selain Dia Tiada Kuasa
يَا أَيُّهَا النَّاسُ ضُرِبَ مَثَلٌ فَاسْتَمِعُوا لَهُ إِنَّ الَّذِينَ تَدْعُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ لَنْ يَخْلُقُوا ذُبَابًا وَلَوِ اجْتَمَعُوا لَهُ وَإِنْ يَسْلُبْهُمُ الذُّبَابُ شَيْئًا لا يَسْتَنْقِذُوهُ مِنْهُ ضَعُفَ الطَّالِبُ وَالْمَطْلُوبُ (٧٣)
Wahai manusia! Telah dibuat suatu perumpamaan. Maka dengarkanlah! Sesungguhnya segala yang kamu seru selain Allah tidak dapat menciptakan seekor lalat pun, walaupun mereka bersatu untuk menciptakannya. Jika lalat itu merampas sesuatu dari mereka, mereka tidak akan dapat merebutnya kembali dari lalat itu. Sama lemahnya yang menyembah dan yang disembah.
💡INSPIRASI
Baik BERHALA maupun para penyembahnya sama-sama TIDAK MAMPU, bodoh dan lemah


4. Allah Mahakuasa, Kuat & Perkasa
 مَا قَدَرُوا اللَّهَ حَقَّ قَدْرِهِ إِنَّ اللَّهَ لَقَوِيٌّ عَزِيزٌ (٧٤)
Mereka tidak mengagungkan Allah dengan sebenar-benarnya. Sungguh, Allah Mahakuat, Mahaperkasa.
💡INSPIRASI
Orang yang merendahkan Tuhan dalam bentuk penyembahan palsu yang sedemikian, tidak punya gambaran yang sebenarnya tentang Tuhan. SEGALA KEKUASAAN DI TANGAN-NYA, dan Dia sepenuhnya mampu melaksanakan setiap kehendak dan rencana-Nya


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🌏 ki-tap.blogspot.co.id

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 699


Previous
Next Post »