Broadcast 705: Agama Allah Tetap Hidup

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 705
TAFSIR INSPIRASI
AL-MU’MINUN AYAT 27 - 30

📖 JUZ 18  AL-MU’MINUN (ORANG-ORANG YANG BERIMAN)
SURAH KE- 23 : 118 AYAT

🎁 DAKWAH TAUHID: INSPIRASI NABI NUH  BAGIAN (2)

5. Ikut "Solusi Allah" itu Baik &  Melawan Allah Pasti "Tenggelam"
فَأَوْحَيْنَا إِلَيْهِ أَنِ اصْنَعِ الْفُلْكَ بِأَعْيُنِنَا وَوَحْيِنَا فَإِذَا جَاءَ أَمْرُنَا وَفَارَ التَّنُّورُ فَاسْلُكْ فِيهَا مِنْ كُلٍّ زَوْجَيْنِ اثْنَيْنِ وَأَهْلَكَ إِلا مَنْ سَبَقَ عَلَيْهِ الْقَوْلُ مِنْهُمْ وَلا تُخَاطِبْنِي فِي الَّذِينَ ظَلَمُوا إِنَّهُمْ مُغْرَقُونَ (٢٧)
Lalu Kami wahyukan kepadanya, "Buatlah kapal di bawah pengawasan dan petunjuk Kami, maka apabila perintah Kami datang dan tanur (dapur) telah memancarkan air, maka masukkanlah ke dalam kapal itu sepasang-sepasang dari setiap jenis, juga keluargamu, kecuali orang yang lebih dahulu ditetapkan akan ditimpa siksaan di antara mereka. Janganlah engkau bicarakan dengan-Ku tentang orang-orang yang zalim, sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
💡INSPIRASI
Jika NASIHAT SUDAH DIACUHKAN, maka dibiarkan tenggelam dalam kesesatan bukan kesalahan orang baik

6. Jika Selamat & Hidup Bahagia: Puji Allah
فَإِذَا اسْتَوَيْتَ أَنْتَ وَمَنْ مَعَكَ عَلَى الْفُلْكِ فَقُلِ الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي نَجَّانَا مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ (٢٨)
Apabila engkau dan orang-orang yang bersamamu telah berada di atas kapal, maka ucapkanlah,Segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkan kami dari orang-orang yang zalim".
💡INSPIRASI
KESELAMATAN HIDUP BERKAT RAHMAT dan kasih sayang ALLAH, pujilah Dia

7. Tetap Berdoa & Berhubungan dengan Allah, Meminta Keberkatan Hidup
وَقُلْ رَبِّ أَنْزِلْنِي مُنْزَلا مُبَارَكًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْمُنْزِلِينَ (٢٩)
Berdoalah, "Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkahi, dan Engkau adalah sebaik-baik pemberi tempat". HIDUPLAH BERSAMA ALLAH dengan pola pikir "iman itu bahagia", maka ini sebaik-baik pola pikir.
💡INSPIRASI
"Semua Ini" Inspirasi Dakwah yang Terus Terjadi

إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَاتٍ وَإِنْ كُنَّا لَمُبْتَلِينَ (٣٠)
Sungguh, pada kejadian itu benar-benar terdapat tanda-tanda kebesaran Allah; dan sesungguhnya Kami benar-benar menimpakan siksaan kepada kaum Nuh itu.
💡INSPIRASI
Orang-orang yang sezaman dengan Nuh sudah diberi kesempatan dan peringatan. Tetapi mereka tetap ingkar dan mereka pun binasa. Tetapi AGAMA ALLAH TETAP HIDUP, dan ia berjalan terus sampai generasi-generasi berikutnya. Tidak jugakah manusia akan mengerti? 

📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
https://bit.ly/Telegram_KitapTafsirInspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 705


Previous
Next Post »