Broadcast 814: Setiap Tindakan Pasti Ada Balasan

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 814
TAFSIR INSPIRASI
AN-NAML AYAT 89 - 93

📖 JUZ 20 AN-NAML (SEMUT)
SURAH KE- 27 : 93 AYAT

🐜 SETIAP TINDAKAN PASTI ADA BALASAN


1. Mukmin yang Berbuat Baik Pasti Aman di Dunia & Akhirat
مَنْ جَاءَ بِالْحَسَنَةِ فَلَهُ خَيْرٌ مِنْهَا وَهُمْ مِنْ فَزَعٍ يَوْمَئِذٍ آمِنُونَ (٨٩)
Barangsiapa membawa kebaikan, maka dia memperoleh balasan yang lebih baik daripadanya, sedang mereka merasa aman dari kejutan yang dahsyat pada hari itu.
💡INSPIRASI
PRINSIP AGAMA bukan apa yang dimiliki makhluk, tapi apa yang diberikan makhluk


2. Mukmin yang Jahat Masuk Neraka Buah Keadilan Allah
وَمَنْ جَاءَ بِالسَّيِّئَةِ فَكُبَّتْ وُجُوهُهُمْ فِي النَّارِ هَلْ تُجْزَوْنَ إِلا مَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ (٩٠)
Barangsiapa membawa kejahatan, maka disungkurkanlah wajah mereka ke dalam neraka. Kamu tidak diberi balasan, melainkan setimpal dengan apa yang telah kamu kerjakan.
💡INSPIRASI
Apa yang sangat manusia banggakan akan menjadi yang pertama masuk ke dalam neraka, mengingat semua itu tidak lebih hanyalah hiasan dalam etalase atau sama dengan WAJAH KEJAHATAN


3. Puncak Amal Bernilai jika Manusia Beriman kepada Allah
إِنَّمَا أُمِرْتُ أَنْ أَعْبُدَ رَبَّ هَذِهِ الْبَلْدَةِ الَّذِي حَرَّمَهَا وَلَهُ كُلُّ شَيْءٍ وَأُمِرْتُ أَنْ أَكُونَ مِنَ الْمُسْلِمِينَ (٩١)
Aku (Muhammad) hanya diperintahkan menyembah Tuhan negeri ini (Mekkah) yang Dia telah menjadikan suci padanya dan segala sesuatu adalah milik-Nya. Aku diperintahkan agar aku termasuk orang Muslim.
💡INSPIRASI
Dia bukan hanya Tuhan kota ini, tetapi TUHAN SEMESTA ALAM, ajarannya universal, alangkah sedihnya bila penduduk Mekkah, yang di antaranya yang pertama datang mendustakan dan menolak ajaran itu?


4. Agar Iman Terjaga Alquran Perlu Dibaca, Dipelajari & Diamalkan
وَأَنْ أَتْلُوَ الْقُرْآنَ فَمَنِ اهْتَدَى فَإِنَّمَا يَهْتَدِي لِنَفْسِهِ وَمَنْ ضَلَّ فَقُلْ إِنَّمَا أَنَا مِنَ الْمُنْذِرِينَ (٩٢)
Agar aku membacakan Alquran kepada manusia. Maka barangsiapa mendapat petunjuk maka sesungguhnya dia mendapat petunjuk untuk kebaikan dirinya, dan barangsiapa sesat, maka katakanlah, "Sesungguhnya aku ini tidak lain hanyalah salah seorang pemberi peringatan".
💡INSPIRASI
Bukan urusan muslim untuk memaksakan AJARAN ALQURAN kepada orang yang tidak menghendakinya. Barang siapa yang menolaknya mereka akan melihat kerugian mereka sendiri dalam arti rohani. Tetapi mereka harus diingatkan dengan sejelas-jelasnya tentang segala akibatnya


5. Hidup Bahagia Dunia Akhirat Perlu Disyukuri
وَقُلِ الْحَمْدُ لِلَّهِ سَيُرِيكُمْ آيَاتِهِ فَتَعْرِفُونَهَا وَمَا رَبُّكَ بِغَافِلٍ عَمَّا تَعْمَلُونَ (٩٣)
Katakanlah (Muhammad), "Segala puji bagi Allah, Dia akan memperlihatkan kepadamu tanda-tanda kebesaran-Nya, maka kamu akan mengetahuinya. Tuhanmu tidak lengah terhadap apa yang kamu kerjakan".
💡INSPIRASI
KETABAHAN DAN KETETAPAN hati yang mereka jumpai pada orang-orang yang beriman dan segala cobaan dan malapetaka akan diketahui oleh Allah dan akan dibebankan menjadi perhitungan rohani mereka


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
facebook.com/KitapTafsirInspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 814


Previous
Next Post »