Broadcast 833: Allah Mengetahui Mana yang Benar dan Palsu

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 833
TAFSIR INSPIRASI
AL-QASHASH AYAT 85 - 88

📖 JUZ 20 AL-QASHASH (KISAH-KISAH)
SURAH KE- 28 : 88 AYAT

🎬 JANJI ALLAH SWT AKAN MEMENANGKAN NABI MUHAMMAD SAW


1. Nabi & Mukmin itu Hidup Optimis Berkat Mengikuti Panduan Alquran
إِنَّ الَّذِي فَرَضَ عَلَيْكَ الْقُرْآنَ لَرَادُّكَ إِلَى مَعَادٍ قُلْ رَبِّي أَعْلَمُ مَنْ جَاءَ بِالْهُدَى وَمَنْ هُوَ فِي ضَلالٍ مُبِينٍ (٨٥)
Sesungguhnya Allah yang mewajibkan engkau (Muhammad) untuk melaksanakan hukum-hukum Alquran, benar-benar akan mengembalikanmu ke tempat kembali (ke Mekkah sebagai orang yang menang, dan ini sudah terjadi pada tahun kedelapan Hijri, pada waktu Nabi menaklukkan Mekkah). Katakanlah, "Tuhanku mengetahui orang yang membawa petunjuk dan orang yang berada dalam kesesatan yang nyata". Ini merupakan suatu mukjizat bagi Nabi Saw.
💡INSPIRASI
ALLAH MENGETAHUI MANA YANG BENAR DAN mana yang PALSU, dan kalau mukmin dianiaya karena iman dan diserang atau dicaci karena berani berbuat benar, maka perlindungan yang lebih pasti ialah bermohon kepada Allah, bukan kepada manusia


2. Alquran itu Pesan Cinta Kasih dari Allah untuk Menyelamatkan Dunia
 وَمَا كُنْتَ تَرْجُو أَنْ يُلْقَى إِلَيْكَالْكِتَابُ إِلا رَحْمَةً مِنْ رَبِّكَ فَلا تَكُونَنَّ ظَهِيرًا لِلْكَافِرِينَ (٨٦)
Engkau (Muhammad) tidak pernah mengharap agar Kitab Alquran itu diturunkan kepadamu, tetapi ia diturunkan sebagai rahmat dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali engkau menjadi penolong bagi orang-orang kafir.
💡INSPIRASI
WAHYU dan dakwah agama pada mulanya mungkin menyebabkan penganiayaan, perselisihan dan kesedihan secara berturut-turut, tetapi nyatanya ia merupakan rahmat yang sesungguhnya dari Allah, yang datangnya bahkan di luar dugaan kita, datang kepada para rasul tanpa mereka minta


3. Nabi & Mukmin Tetap Konsisten dalam Dakwah & Tauhid
وَلا يَصُدُّنَّكَ عَنْ آيَاتِ اللَّهِ بَعْدَ إِذْ أُنْزِلَتْ إِلَيْكَ وَادْعُ إِلَى رَبِّكَ وَلا تَكُونَنَّ مِنَ الْمُشْرِكِينَ (٨٧)
Jangan sampai mereka menghalang-halangi engkau (Muhammad) untuk menyampaikan ayat-ayat Allah, setelah ayat-ayat itu diturunkan kepadamu, dan serulah manusia agar beriman kepada Tuhanmu, dan janganlah engkau termasuk orang-orang musyrik.
💡INSPIRASI
Sebagai TENTARA ALLAH yang berjuang melawan kejahatan, dan tahu bahwa dia berada di pihak yang benar, ia TIDAK AKAN MUNDUR SETAPAK PUN


4. Tetap Berlindung kepada Allah Tuhan yang Kekal & Abadi
وَلا تَدْعُ مَعَ اللَّهِ إِلَهًا آخَرَ لا إِلَهَ إِلا هُوَ كُلُّ شَيْءٍ هَالِكٌ إِلا وَجْهَهُ لَهُ الْحُكْمُ وَإِلَيْهِ تُرْجَعُونَ (٨٨)
Jangan pula engkau sembah tuhan yang lain selain Allah. Tidak ada tuhan yang berhak disembah selain Dia. Segala sesuatu pasti binasa, kecuali Allah. Segala keputusan menjadi wewenang-Nya, dan hanya kepada-Nya kamu dikembalikan.
💡INSPIRASI
Seluruh fenomena di dunia ini tunduk pada PERUBAHAN YANG TERUS MENERUS, berganti-ganti dan akhirnya habis, kecuali DIA AKAN KEKAL SELAMANYA.


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 http://bit.ly/klikpesantafsirwhatsapp
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🔊 Audio Tafsir Quran
https://telegram.me/infokitap
https://telegram.me/tafsirqu

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 833


Previous
Next Post »