Broadcast 864: Allah Tuhan Penepat Janji & Tak Pernah Ingkar

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 864
TAFSIR INSPIRASI
AR-RUM  AYAT  54-57

📖 JUZ 21  AR-RUM  (BANGSA ROMAWI)
SURAH KE- 30 : 60 AYAT

8 BUKTI KEKUASAAN ALLAH MENGHIDUPKAN ORANG MATI (BAGIAN 2)


5. Allah Pencipta Jiwa & raga Manusia dengan Sempurna
اللَّهُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ ضَعْفٍ ثُمَّ جَعَلَ مِنْ بَعْدِ ضَعْفٍ قُوَّةً ثُمَّ جَعَلَ مِنْ بَعْدِ قُوَّةٍ ضَعْفًا وَشَيْبَةً يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ وَهُوَ الْعَلِيمُ الْقَدِيرُ (٥٤)
Allah yang menciptakan kamu dari keadaan lemah, kemudian Dia menjadikan kamu setelah keadaan lemah itu menjadi kuat, kemudian Dia menjadikan kamu setelah kuat itu lemah kembali dan beruban. Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki. Dia Maha Mengetahui, Mahakuasa.
💡INSPIRASI
RENCANA ALLAH ITU BIJAKSANA dan tidak pernah gagal


6. Allah Penguasa Tunggal di Akhirat & Dunia
وَيَوْمَ تَقُومُ السَّاعَةُ يُقْسِمُ الْمُجْرِمُونَ مَا لَبِثُوا غَيْرَ سَاعَةٍ كَذَلِكَ كَانُوا يُؤْفَكُونَ (٥٥)
Pada hari ketika terjadinya Kiamat, orang-orang yang berdosa bersumpah, bahwa mereka berdiam dalam kubur hanya sesaat saja. Begitulah dahulu mereka dipalingkan dari kebenaran.
💡INSPIRASI
Sebagaimana para pendosa BERDUSTA dalam perkataan mereka di akhirat, seperti itu pulalah mereka selalu berdusta di dunia


7. Allah Tuhan Penepat Janji & tak Pernah Ingkar
وَقَالَ الَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ وَالإيمَانَ لَقَدْ لَبِثْتُمْ فِي كِتَابِ اللَّهِ إِلَى يَوْمِ الْبَعْثِ فَهَذَا يَوْمُ الْبَعْثِ وَلَكِنَّكُمْ كُنْتُمْ لا تَعْلَمُونَ (٥٦)
Orang-orang yang diberi ilmu dan keimanan berkata kepada orang-orang kafir, “Sungguh, kamu telah berdiam dalam kubur menurut ketetapan Allah, sampai hari kebangkitan. Maka inilah hari kebangkitan itu, tetapi dahulu kamu tidak meyakininya.”
💡INSPIRASI
Orang yang BERILMU DAN BERIMAN TAHU APA YANG MEREKA NILAI BENAR –tentang dunia yang fana ini dan tentang apa yang lebih abadi, yang kelak akan mereka hadapi


8. Allah Kuasa Menyiksa Kafir & Zalim
فَيَوْمَئِذٍ لا يَنْفَعُ الَّذِينَ ظَلَمُوا مَعْذِرَتُهُمْ وَلا هُمْ يُسْتَعْتَبُونَ (٥٧)
Pada hari itu tidak bermanfaat lagi permintaan maaf orang-orang yang zalim, dan mereka tidak pula diberi kesempatan bertobat lagi.
💡INSPIRASI
Anggapan bahwa pendosa akan memohonkan karunia dengan JALAN BERTOBAT di akhirat sudah tidak masuk akal, SUDAH TERLAMBAT sekali.


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 http://bit.ly/klikpesantafsirwhatsapp
=====================
📱 BBM II : D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🆔 http://line.me/ti/p/%40zlf3934q

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE-864


Previous
Next Post »