Broadcast 888: Sinari Rumahmu Dengan Membaca Alquran

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 888
TAFSIR INSPIRASI
AL-AHZAB  AYAT 32-34

📖 JUZ  22 AL-AHZAB
SURAH KE- 33 : 73 AYAT


5 KIAT MEMBANGUN HUBUNGAN RUMAH TANGGA YANG HARMONIS (BAGIAN 2)

4. Dalam Bertindak & Berbicara Jangan Menggoda Lawan Jenis
يَا نِسَاءَ النَّبِيِّ لَسْتُنَّ كَأَحَدٍ مِنَ النِّسَاءِ إِنِ اتَّقَيْتُنَّ فَلا تَخْضَعْنَ بِالْقَوْلِ فَيَطْمَعَ الَّذِي فِي قَلْبِهِ مَرَضٌ وَقُلْنَ قَوْلا مَعْرُوفًا (٣٢)
Wahai istri-istri Nabi! Kamu tidak seperti perempuan-perempuan yang lain, jika kamu bertakwa. Maka janganlah kamu tunduk melemah lembutkan suara, berbicara dengan sikap yang menimbulkan orang bertindak yang tidak baik terhadap mereka dalam berbicara sehingga bangkit nafsu orang yang ada penyakit dalam hatinya, Orang yang mempunyai niat berbuat serong dengan perempuan seperti melakukan zina dan ucapkanlah perkataan yang baik.
💡INSPIRASI
Pasangan mukmin TIDAK BOLEH MEMAMERKAN DIRI secara tidak layak seperti pada zaman jahiliah


5. Enam Arahan Spesial Menjadi Istri Salehah: Inspirasi dari Istri Nabi
وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الأولَى وَأَقِمْنَ الصَّلاةَ وآتِينَ الزَّكَاةَ وَأَطِعْنَ اللَّهَ وَرَسُولَهُ إِنَّمَا يُرِيدُ اللَّهُ لِيُذْهِبَ عَنْكُمُ الرِّجْسَ أَهْلَ الْبَيْتِ وَيُطَهِّرَكُمْ تَطْهِيرًا (٣٣)
Hendaklah (1) kamu tetap di rumahmu (dan keluar rumah bila ada keperluan yang dibenarkan oleh syara’) dan (2) janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliah dahulu, atau jahiliah kekafiran yang terdapat sebelum zaman Nabi Saw yang dimaksud dengan “jahiliah sekarang” ialah jahiliah kemaksiatan, dan (3) laksanakanlah salat, (4) tunaikanlah zakat dan (5) taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, wahai ahlulbait (keluarga Rasulullah Saw) dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.
💡INSPIRASI
Taat kepada hukum Allah mencakup semua kewajiban. Kewajiban SALAT (mendekatkan diri kepada Allah) dan kewajiban ZAKAT (mengerjakan kewajiban pada semua makhluk) disebut sebagai lambang utama agama Islam


وَاذْكُرْنَ مَا يُتْلَى فِي بُيُوتِكُنَّ مِنْ آيَاتِ اللَّهِ وَالْحِكْمَةِ إِنَّ اللَّهَ كَانَ لَطِيفًا خَبِيرًا (٣٤)
(6) Ingatlah apa yang dibacakan di rumahmu dari ayat-ayat Allah dan hikmah sunah Nabimu. Sungguh, Allah Mahalembut, Maha Mengetahui.
💡INSPIRASI
Sinari rumahmu dengan MEMBACA ALQURAN


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🌏 ki-tap.blogspot.co.id

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE-888

Previous
Next Post »