Broadcast 503: Visi Keluarga Mukmin: Masuk Surga

📢  SURAT CINTA ALLAH HARI KE 503
TAFSIR INSPIRASI
AR-RA’D  AYAT 35 - 38

📖 JUZ 13 AR-RA’D (GURUH)
Surah ke- 13 : 43  ayat

📚KELUARGA SAKINAH MENGALIR SAMPAI KE SURGA

1. Visi Keluarga Mukmin: Masuk Surga

 مَثَلُ الْجَنَّةِ الَّتِي وُعِدَ الْمُتَّقُونَ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الأنْهَارُ أُكُلُهَا دَائِمٌ وَظِلُّهَا تِلْكَ عُقْبَى الَّذِينَ اتَّقَوْا وَعُقْبَى الْكَافِرِينَ النَّارُ (٣٥)

[13:35]
Perumpamaan surga yang dijanjikan kepada orang yang bertakwa ialah seperti taman, mengalir di bawahnya sungai-sungai; senantiasa berbuah dan teduh. Itulah tempat kesudahan bagi orang yang bertakwa; sedang tempat kesudahan bagi orang yang ingkar kepada Tuhan ialah neraka.

💡INSPIRASI
Tidak ada perlindungan terhadap panas yang begitu kejam, berbeda dengan keteduhan yang selalu sejuk seperti yang dapat mukmin alami dalam surga.

2. Keluarga Mukmin Menerima Alquran Keseluruhannya

وَالَّذِينَ آتَيْنَاهُمُ الْكِتَابَ يَفْرَحُونَ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْكَ وَمِنَ الأحْزَابِ مَنْ يُنْكِرُ بَعْضَهُ قُلْ إِنَّمَا أُمِرْتُ أَنْ أَعْبُدَ اللَّهَ وَلا أُشْرِكَ بِهِ إِلَيْهِ أَدْعُو وَإِلَيْهِ مَآبِ (٣٦)

[13:36]
Orang yang telah Kami berikan kitab kepada mereka (orang Yahudi dan Nasrani yang telah masuk Islam) bergembira dengan apa (kitab) yang diturunkan kepadamu (Muhammad), dan ada di antara golongan Yahudi dan Nasrani, yang mengingkari sebagiannya. Katakanlah, "Aku hanya diperintah untuk menyembah Allah dan tidak mempersekutukan-Nya. Hanya kepada-Nya aku seru manusia dan hanya kepada-Nya aku kembali."

💡INSPIRASI
DARI ALLAH DATANGNYA SEMUA ITU, DAN KEPADA-NYA SEMUA AKAN KEMBALI.

وَكَذَلِكَ أَنْزَلْنَاهُ حُكْمًا عَرَبِيًّا وَلَئِنِ اتَّبَعْتَ أَهْوَاءَهُمْ بَعْدَمَا جَاءَكَ مِنَ الْعِلْمِ مَا لَكَ مِنَ اللَّهِ مِنْ وَلِيٍّ وَلا وَاقٍ (٣٧)

[13:37]
Demikianlah Kami telah menurunkannya (Alquran) sebagai peraturan yang benar dalam bahasa Arab. Sekiranya engkau mengikuti keinginan mereka setelah datang pengetahuan kepadamu, maka tidak ada yang melindungi dan yang menolong engkau dari siksaan Allah.

💡INSPIRASI
Tetapi itu juga berlaku umum, oleh karena itu, tidak seorang pun harus merasa istimewa menurut kemauan sendiri, yang bertentangan dengan semangat ALQURAN ini.

3. Hidup Berkeluarga tidak Berlawanan dengan Kerasulan

وَلَقَدْ أَرْسَلْنَا رُسُلا مِنْ قَبْلِكَ وَجَعَلْنَا لَهُمْ أَزْوَاجًا وَذُرِّيَّةً وَمَا كَانَ لِرَسُولٍ أَنْ يَأْتِيَ بِآيَةٍ إِلا بِإِذْنِ اللَّهِ لِكُلِّ أَجَلٍ كِتَابٌ (٣٨)

[13:38]
Sungguh, Kami telah mengutus beberapa rasul sebelum engkau (Muhammad) dan Kami berikan kepada mereka istri-istri dan keturunan. Tidak ada hak bagi seorang rasul mendatangkan sesuatu bukti mukjizat melainkan dengan izin Allah. Untuk setiap masa ada Kitab tertentu. Pada setiap masa ada hukum yang diberlakukan oleh Allah atas hamba-hamba-Nya sesuai dengan garis kebijakan-Nya.

💡INSPIRASI
Sungguh agung bila mukmin memberikan TELADAN yang lebih baik daripada yang dilakukan orang lain; sebagaimana yang sudah diberikan Nabi Muhammad.

📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: 5A06F361
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🌏 ki-tap.blogspot.co.id

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE-503


Previous
Next Post »