Broadcast 504: Perjuangan Berujung di Surga

📢 SURAT CINTA ALLAH HARI KE 504
TAFSIR INSPIRASI
AR-RA’D  AYAT 39-43

📖 JUZ 13 AR-RA’D (GURUH)
Surah ke- 13 : 43  ayat

📚HIDUP PENUH TANTANGAN: SURGA SOLUSINYA

1. Alquran Solusi Cerdas Menghadapi Hidup yang Dinamis 

 يَمْحُوا اللَّهُ مَا يَشَاءُ وَيُثْبِتُ وَعِنْدَهُ أُمُّ الْكِتَابِ (٣٩)

[13:39]
Allah menghapus dan menetapkan apa yang Dia kehendaki. Di sisi-Nya terdapat Ummul-Kitab (Lauh Mahfuz).

💡INSPIRASI
ALQURAN DASAR UTAMA semua wahyu, inti kehendak dan undang-undang Allah.

2. Hidup di Dunia adalah Ujian & Cobaan; Akhirat Pembalasan

وَإِنْ مَا نُرِيَنَّكَ بَعْضَ الَّذِي نَعِدُهُمْ أَوْ نَتَوَفَّيَنَّكَ فَإِنَّمَا عَلَيْكَ الْبَلاغُ وَعَلَيْنَا الْحِسَابُ (٤٠)

[13:40]
Sungguh jika Kami perlihatkan kepadamu sebagian siksaan yang Kami ancamkan kepada mereka atau Kami wafatkan engkau, maka sesungguhnya tugasmu hanya menyampaikan saja, dan Kamilah yang memperhitungkan amal mereka.

💡INSPIRASI
TUGAS NABI dan dai mukmin adalah menyampaikan pesan kebahagiaan dan peringatan kesengsaraan. Adapun penilaian merupakan tugas Allah.

3. Walau Hidup Bertahap: Tetap Target Muslim adalah Surga

أَوَلَمْ يَرَوْا أَنَّا نَأْتِي الأرْضَ نَنْقُصُهَا مِنْ أَطْرَافِهَا وَاللَّهُ يَحْكُمُ لا مُعَقِّبَ لِحُكْمِهِ وَهُوَ سَرِيعُ الْحِسَابِ (٤١)

[13:41]
Apakah mereka tidak melihat bahwa Kami mendatangi daerah-daerah orang yang ingkar kepada Allah, lalu Kami kurangi daerah-daerah itu sedikit demi sedikit dari tepi-tepinya? Allah menetapkan hukum menurut kehendak-Nya, tidak ada yang dapat menolak ketetapan-Nya; Dia Mahacepat perhitungan-Nya.

💡INSPIRASI
Secara umum AGAMA ALLAH itu memasuki golongan bawah, dan dari semula memang tidak didukung oleh pusat kekuatan yang besar, tetapi ia menyebar luas setelah tiba saatnya dengan kekuatan yang sudah tidak dapat dilawan lagi.

4. Jika Perjuangan Berujung di Surga: Itulah Sebaik-baik Perjuangan 

وَقَدْ مَكَرَ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِهِمْ فَلِلَّهِ الْمَكْرُ جَمِيعًا يَعْلَمُ مَا تَكْسِبُ كُلُّ نَفْسٍ وَسَيَعْلَمُ الْكُفَّارُ لِمَنْ عُقْبَى الدَّارِ (٤٢)

[13:42]
Sungguh, orang sebelum mereka (kafir Mekkah) telah mengadakan tipu daya, tetapi semua tipu daya itu dalam kekuasaan Allah. Dia mengetahui apa yang diusahakan oleh setiap orang, dan orang yang ingkar kepada Tuhan akan mengetahui untuk siapa tempat kesudahan yang baik.

💡INSPIRASI
Allah sebaik pembuat rencana, Dia Maha Mengetahui. MUKMIN YANG TAAT MENDAPATKAN KEBAHAGIAAN, KAFIR YANG DURHAKA MENDAPATKAN KESENGSARAAN.

5. Jika Kehidupan Berujung di Neraka: Itulah Seburuk Kehidupan 

وَيَقُولُ الَّذِينَ كَفَرُوا لَسْتَ مُرْسَلا قُلْ كَفَى بِاللَّهِ شَهِيدًا بَيْنِي وَبَيْنَكُمْ وَمَنْ عِنْدَهُ عِلْمُ الْكِتَابِ (٤٣)

[13:43]
 Orang-orang kafir berkata, "Engkau (Muhammad) bukanlah seorang Rasul." Katakanlah, "Cukuplah Allah dan orang yang menguasai ilmu Al-Kitab (Ulama-ulama Ahli Kitab yang memeluk Islam) menjadi saksi antara aku dan kamu."

💡INSPIRASI
MUSUH-MUSUH ISLAM mengakui bahwa Muhammad adalah pribadi besar dan mulia, tetapi mereka tidak mengakui kerasulannya.

📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: 5A06F361
📭 BBM Channel PIN C00375E73
Remaja Cinta Alquran
Dukung Line@ Kitap Online Remaja
® http://line.me/ti/p/%40yqn6656u

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE-504


Previous
Next Post »