Broadcast 509:Ciptaan Allah Bukan Untuk Disia-siakan

📢 SURAT CINTA ALLAH HARI KE 509
TAFSIR INSPIRASI
IBRAHIM  AYAT 19 - 21

📖 JUZ 13 IBRAHIM (NABI IBRAHIM)
Surah ke- 14 : 52  ayat

🔖ALLAH PENGUASA TUNGGAL & MAHA KUASA

1. Bagi Mereka yang Tidak Profesional Akan Tergantikan

 أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضَ بِالْحَقِّ إِنْ يَشَأْ يُذْهِبْكُمْ وَيَأْتِ بِخَلْقٍ جَدِيدٍ (١٩)

[14:19]
Tidakkah kamu memperhatikan, bahwa sesungguhnya Allah telah menciptakan langit dan bumi dengan hak (benar)? Jika Dia menghendaki, niscaya Dia membinasakan kamu dan mendatangkan makhluk yang baru untuk menggantikan kamu.

💡INSPIRASI
CIPTAAN ALLAH BUKAN UNTUK DISIA-SIAKAN, IA DIDASARKAN PADA KEBENARAN

2. Menyiksa Kafir & Membahagiakan Mukmin: Mudah Bagi Allah

وَمَا ذَلِكَ عَلَى اللَّهِ بِعَزِيزٍ (٢٠)

[14:20]
Yang demikian itu tidak sukar bagi Allah.

💡INSPIRASI
TIDAK ADA YANG SULIT BAGI ALLAH

3. Kafir itu Saling Menyalahkan

وَبَرَزُوا لِلَّهِ جَمِيعًا فَقَالَ الضُّعَفَاءُ لِلَّذِينَ اسْتَكْبَرُوا إِنَّا كُنَّا لَكُمْ تَبَعًا فَهَلْ أَنْتُمْ مُغْنُونَ عَنَّا مِنْ عَذَابِ اللَّهِ مِنْ شَيْءٍ قَالُوا لَوْ هَدَانَا اللَّهُ لَهَدَيْنَاكُمْ سَوَاءٌ عَلَيْنَا أَجَزِعْنَا أَمْ صَبَرْنَا مَا لَنَا مِنْ مَحِيصٍ (٢١)
[14:21]
Mereka semua di padang Mahsyar berkumpul untuk menghadap ke hadirat Allah, lalu orang yang lemah berkata kepada orang yang sombong, "Sesungguhnya kami dahulu adalah pengikut-pengikutmu, maka dapatkah kamu menghindarkan kami dari azab Allah walaupun sedikit saja?" Mereka menjawab, "Sekiranya Allah memberi petunjuk kepada kami, niscaya kami dapat memberi petunjuk kepadamu. Sama saja bagi kita, apakah kita mengeluh atau bersabar. Kita tidak mempunyai tempat untuk melarikan diri."

💡INSPIRASI
Mereka yang MEMEGANG KEKUASAAN, yang kelihatan lebih cerdas atau berpengaruh terkadang dapat menyesatkan manusia, seperti pendeta-pendeta atau pemimpin-pemimpin palsu akan menemukan diri mereka dalam keadaan berbahaya

📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: 5A06F361
📭 BBM Channel PIN C00375E73
https://bit.ly/Telegram_KitapTafsirInspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE-509



Previous
Next Post »