Broadcast 510: Pengakuan Setan

📢 SURAT CINTA ALLAH HARI KE 510
TAFSIR INSPIRASI
IBRAHIM  AYAT 22 - 23

📖 JUZ 13 IBRAHIM (NABI IBRAHIM)
Surah ke- 14 : 52  ayat

🔖PENGAKUAN SETAN SETELAH ALLAH MENJATUHKAN KEPUTUSAN-NYA


1. Tugas Setan Hanya Menggoda

وَقَالَ الشَّيْطَانُ لَمَّا قُضِيَ الأمْرُ إِنَّ اللَّهَ وَعَدَكُمْ وَعْدَ الْحَقِّ وَوَعَدْتُكُمْ فَأَخْلَفْتُكُمْ وَمَا كَانَ لِي عَلَيْكُمْ مِنْ سُلْطَانٍ إِلا أَنْ دَعَوْتُكُمْ فَاسْتَجَبْتُمْ لِي فَلا تَلُومُونِي وَلُومُوا أَنْفُسَكُمْ مَا أَنَا بِمُصْرِخِكُمْ وَمَا أَنْتُمْ بِمُصْرِخِيَّ إِنِّي كَفَرْتُ بِمَا أَشْرَكْتُمُونِي مِنْ قَبْلُ إِنَّ الظَّالِمِينَ لَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ (٢٢)

[14:22]
Setan berkata ketika perkara hisab telah diselesaikan, “Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan aku pun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan sekedar aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku, tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku tidak dapat menolongmu, dan kamu pun tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku dengan Allah sejak dahulu." Sungguh, orang yang zalim akan mendapat siksaan yang pedih.

💡INSPIRASI
Sesudah sidang pengadilan, SETAN menyatakan dirinya menurut warna yang sebenarnya. Dengan terus terang dia berkata: “Aku telah menipu kamu. Janji Allah itu benar, tetapi kamu lebih mempercayai aku daripada Tuhan.”


2. Masuk Surga Berkat Rahmat Allah

وَأُدْخِلَ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الأنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِمْ تَحِيَّتُهُمْ فِيهَا سَلامٌ (٢٣)

[14:23]
Orang yang beriman dan mengerjakan kebaikan dimasukkan ke dalam surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Mereka kekal di dalamnya dengan seizin Tuhan mereka. Ucapan penghormatan mereka dalam surga itu ialah salam. Artinya selamat dari segala bencana.

💡INSPIRASI
MUKMIN YANG BERBUAT BAIK PASTI SELAMAT DARI SEGALA BENCANA


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: 5A06F361
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🌏 ki-tap.blogspot.co.id


📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE-510


Previous
Next Post »