Broadcast 554: Cara yang Paling Baik untuk Menambah Rezeki

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 554
TAFSIR INSPIRASI
AN-NAHL AYAT 68 - 72

📖 JUZ 14 AN-NAHL (LEBAH)
Surah ke- 16 : 128 ayat

🐝 LEBAH & LIMPAHAN REZEKI DARI ALLAH


1. Tiga Inspirasi Allah untuk Hunian Lebah
وَأَوْحَى رَبُّكَ إِلَى النَّحْلِ أَنِ اتَّخِذِي مِنَ الْجِبَالِ بُيُوتًا وَمِنَ الشَّجَرِ وَمِمَّا يَعْرِشُونَ (٦٨)
Tuhanmu mengilhamkan kepada lebah, "Buatlah sarang (1) di gunung-gunung, (2) di pohon-pohon kayu, dan (3) di tempat-tempat yang dibikin manusia".
💡INSPIRASI
Ini merupakan salah satu KEAJAIBAN ALAM, yang terjadi berkat kuasa Allah

2. Madu Obat Segala Obat
ثُمَّ كُلِي مِنْ كُلِّ الثَّمَرَاتِ فَاسْلُكِي سُبُلَ رَبِّكِ ذُلُلا يَخْرُجُ مِنْ بُطُونِهَا شَرَابٌ مُخْتَلِفٌ أَلْوَانُهُ فِيهِ شِفَاءٌ لِلنَّاسِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَةً لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ (٦٩)
Kemudian makanlah dari segala macam buah-buahan lalu tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan bagimu." Dari perut lebah itu keluar minuman madu yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Allah bagi orang yang berpikir.
💡INSPIRASI
Madu adalah minuman yang sehat dan penyembuh bagi manusia. MADU RAHASIA ITU KEBESARAN ALLAH


3. Tiga Proses Kehidupan Manusia
وَاللَّهُ خَلَقَكُمْ ثُمَّ يَتَوَفَّاكُمْ وَمِنْكُمْ مَنْ يُرَدُّ إِلَى أَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْ لا يَعْلَمَ بَعْدَ عِلْمٍ شَيْئًا إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ قَدِيرٌ (٧٠)
Allah telah (1) menciptakan kamu, kemudian (2) mewafatkanmu, (3) di antara kamu ada yang dikembalikan kepada usia yang tua renta (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang pernah diketahuinya. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Mahakuasa.
💡INSPIRASI
Bukankah semua ini keajaiban dan bukti tentang ilmu dan kekuasaan Allah? ALANGKAH BESARNYA PERBEDAAN antara yang diciptakan dengan Pencipta

4. Rezeki Manusia itu Berbeda
وَاللَّهُ فَضَّلَ بَعْضَكُمْ عَلَى بَعْضٍ فِي الرِّزْقِ فَمَا الَّذِينَ فُضِّلُوا بِرَادِّي رِزْقِهِمْ عَلَى مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُمْ فَهُمْ فِيهِ سَوَاءٌ أَفَبِنِعْمَةِ اللَّهِ يَجْحَدُونَ (٧١)
Allah melebihkan sebagian kamu atas sebagian yang lain dalam hal rezeki, tetapi orang yang dilebihkan rezekinya itu tidak mau memberikan rezekinya kepada para hamba sahaya yang mereka miliki, sehingga mereka sama-sama merasakan rezeki itu. Mengapa mereka mengingkari nikmat Allah?
💡INSPIRASI
REZEKI MANUSIA TELAH ALLAH TETAPKAN. Wafat itu sendiri artinya sempurna. Tidak akan wafat seseorang, sebelum sempurna rezekinya. Mensyukuri rezeki yang ada dan mengoptimalkannya adalah cara yang paling baik untuk menambah rezeki itu


5. Anugerah Allah Berupa "Pasangan, Anak & Rezeki": Berimanlah
وَاللَّهُ جَعَلَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا وَجَعَلَ لَكُمْ مِنْ أَزْوَاجِكُمْ بَنِينَ وَحَفَدَةً وَرَزَقَكُمْ مِنَ الطَّيِّبَاتِ أَفَبِالْبَاطِلِ يُؤْمِنُونَ وَبِنِعْمَةِ اللَّهِ هُمْ يَكْفُرُونَ (٧٢)
Allah menjadikan bagimu pasangan (suami atau istri) dari jenis kamu sendiri dan menjadikan anak dan cucu bagimu dari pasanganmu, serta memberimu rezeki dari yang baik. Mengapa mereka beriman kepada yang batil dan mengingkari nikmat Allah?
💡INSPIRASI
PEREMPUAN jangan dipandang sebagai suatu sumber segala kejahatan atau dosa, tetapi sebaliknya ia sebagai suatu berkah dan kebahagiaan, suatu nikmat karunia dari Allah

📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: 5A06F361
📭 BBM Channel PIN C00375E73
📷 i.instagram.com/kitaptafsirinspirasi


📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 554


Previous
Next Post »