Broadcast 553: Air Sumber Kehidupan Jangan Dicemari

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 553
TAFSIR INSPIRASI
AN-NAHL AYAT 65 - 67

📖 JUZ 14 AN-NAHL (LEBAH)
Surah ke- 16 : 128 ayat

🐝 PELAJARAN YANG DAPAT DIAMBIL DARI SEMANGAT "TETAP BERBUAT BAIK"


1. Air Sumber Kehidupan Jangan Dicemari
وَاللَّهُ أَنْزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَحْيَا بِهِ الأرْضَ بَعْدَ مَوْتِهَا إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَةً لِقَوْمٍ يَسْمَعُونَ (٦٥)
Allah menurunkan air hujan dari langit dan dengan air itu dihidupkan-Nya bumi yang tadinya sudah mati. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi orang-orang yang mendengarkan pelajaran.
💡INSPIRASI
Fenomena alam ini merupakan suatu TANDA KEKUASAAN ALLAH yang tidak terbatas, terutama kekuasaan-Nya dalam membangkitkan kembali orang yang sudah mati, kemudian mereka dikumpulkan untuk diadili


2. Dari "Susu": Manusia Belajar Tentang Kebaikan Di antara Dua Keburukan
وَإِنَّ لَكُمْ فِي الأنْعَامِ لَعِبْرَةً نُسْقِيكُمْ مِمَّا فِي بُطُونِهِ مِنْ بَيْنِ فَرْثٍ وَدَمٍ لَبَنًا خَالِصًا سَائِغًا لِلشَّارِبِينَ (٦٦)
Sungguh, pada hewan ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberimu minum dari apa yang ada dalam perutnya berupa susu murni antara kotoran dan darah, yang mudah ditelan bagi orang yang meminumnya.
💡INSPIRASI
Makanan rohani yang diberikan Allah dilambangkan dengan cara makanan dalam dunia nyata ini, yang sungguh menakjubkan, menggambarkan PENYANTUNAN TUHAN dalam memelihara ciptaan-Nya


3. Dari yang Baik Terkadang Bisa Diolah untuk yang Baik Atau Buruk
وَمِنْ ثَمَرَاتِ النَّخِيلِ وَالأعْنَابِ تَتَّخِذُونَ مِنْهُ سَكَرًا وَرِزْقًا حَسَنًا إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَةً لِقَوْمٍ يَعْقِلُونَ (٦٧)
Dari buah kurma dan anggur, kamu membuat minuman yang memabukkan dan rezeki yang baik. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Allah bagi orang yang mengerti.
💡INSPIRASI
Segala sesuatu di alam ini bagaikan buah kurma dan anggur, yang dapat dijadikan sarana untuk mencapai niat dan tujuan baik atau jahat. Mukmin yang cerdas MEMILIH KEBAIKAN

📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: 5A06F361
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🔊 Audio Tafsir Quran
https://telegram.me/infokitap
https://telegram.me/tafsirqu

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 553



Previous
Next Post »