Broadcast 600: Beberapa Kejadian Pada Hari Kiamat Dan Kedurhakaan Iblis

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 600
TAFSIR INSPIRASI
AL-KAHFI AYAT 47 - 50

📖 JUZ 15 AL-KAHFI (GUA)
SURAH KE- 18 : 110 AYAT

🎑 4 BEBERAPA KEJADIAN PADA HARI KIAMAT DAN KEDURHAKAAN IBLIS

1. Kiamat Itu Benar
وَيَوْمَ نُسَيِّرُ الْجِبَالَ وَتَرَى الأرْضَ بَارِزَةً وَحَشَرْنَاهُمْ فَلَمْ نُغَادِرْ مِنْهُمْ أَحَدًا (٤٧)
Ingatlah pada hari ketika Kami perjalankan gunung-gunung dan engkau akan melihat bumi itu rata dan Kami kumpulkan mereka seluruh manusia, dan tidak Kami tinggalkan seorang pun dari mereka.
💡INSPIRASI
KIAMAT ITU PASTI, jika wafat seorang manusia terjadilah kiamat bagi dirinya


2. Perhitungan Itu Pasti
  وَعُرِضُوا عَلَى رَبِّكَ صَفًّا لَقَدْ جِئْتُمُونَا كَمَا خَلَقْنَاكُمْ أَوَّلَ مَرَّةٍ بَلْ زَعَمْتُمْ أَلَّنْ نَجْعَلَ لَكُمْ مَوْعِدًا (٤٨)
Mereka akan dibawa ke hadapan Tuhanmu dengan berbaris. Allah berfirman, "Sesungguhnya kamu datang kepada Kami, sebagaimana Kami menciptakan kamu pada pertama kali; bahkan kamu menganggap bahwa Kami tidak akan menetapkan bagi kamu waktu berbangkit untuk memenuhi perjanjian".
💡INSPIRASI
Orang-orang yang RAGU AKHIRNYA sekarang akan diyakinkan oleh keNYATAan yang ada di hadapan mereka


3. Semua Tercatat dan Terbukti
وَوُضِعَ الْكِتَابُ فَتَرَى الْمُجْرِمِينَ مُشْفِقِينَ مِمَّا فِيهِ وَيَقُولُونَ يَا وَيْلَتَنَا مَالِ هَذَا الْكِتَابِ لا يُغَادِرُ صَغِيرَةً وَلا كَبِيرَةً إِلا أَحْصَاهَا وَوَجَدُوا مَا عَمِلُوا حَاضِرًا وَلا يَظْلِمُ رَبُّكَ أَحَدًا (٤٩)
Diletakkanlah kitab catatan amal, lalu engkau akan melihat orang yang berdosa merasa ketakutan terhadap apa yang tertulis di dalamnya, dan mereka berkata, "Betapa celaka kami, kitab apakah ini, tidak ada yang tertinggal, yang kecil dan yang besar melainkan tercatat semuanya", dan mereka dapati semua apa yang telah mereka kerjakan tertulis. Tuhanmu tidak menzalimi seorang jua pun.
💡INSPIRASI
Apabila manusia lebih suka MEMILIH KEJAHATAN daripada kebaikan, lebih suka MEMILIH JALAN SETAN dari jalan Allah, sungguh suatu pilihan yang akan sangat mengerikan


4. Menyembah Selain Allah: Kesalahan Fatal
وَإِذْ قُلْنَا لِلْمَلائِكَةِ اسْجُدُوا لآدَمَ فَسَجَدُوا إِلا إِبْلِيسَ كَانَ مِنَ الْجِنِّ فَفَسَقَ عَنْ أَمْرِ رَبِّهِ أَفَتَتَّخِذُونَهُ وَذُرِّيَّتَهُ أَوْلِيَاءَ مِنْ دُونِي وَهُمْ لَكُمْ عَدُوٌّ بِئْسَ لِلظَّالِمِينَ بَدَلا (٥٠)
Ingatlah ketika Kami berfirman kepada para malaikat, "Sujudlah kamu kepada Adam!" Maka mereka pun sujud kecuali Iblis. Dia adalah dari golongan jin, maka dia mendurhakai perintah Tuhannya. Pantaskah kamu menjadikan dia dan keturunannya sebagai pemimpin selain Aku, padahal mereka adalah musuhmu? Sangat buruklah Iblis itu sebagai pengganti Allah bagi orang yang zalim.
💡INSPIRASI
Allah menghendaki KEBAIKAN manusia, bagaimana ia akan mengambil setan menjadi sekutunya?

📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
https://bit.ly/Telegram_KitapTafsirInspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 600




Previous
Next Post »