Broadcast 601: Lima Kafir = Reaktif

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 601
TAFSIR INSPIRASI
AL-KAHFI AYAT 51 - 55

📖 JUZ 15 AL-KAHFI (GUA)
SURAH KE- 18 : 110 AYAT

🎑 5 KAFIR = REAKTIF


1. Manusia Berasal dari Ruh
مَا أَشْهَدْتُهُمْ خَلْقَ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ وَلا خَلْقَ أَنْفُسِهِمْ وَمَا كُنْتُ مُتَّخِذَ الْمُضِلِّينَ عَضُدًا (٥١)
Aku tidak menghadirkan mereka (Iblis dan anak cucunya) untuk menyaksikan penciptaan langit dan bumi dan tidak pula penciptaan diri mereka sendiri; dan Aku tidak menjadikan orang yang menyesatkan itu sebagai penolong.
💡INSPIRASI
Yang mengetahui asal usul manusia adalah Pencipta manusia: Allah. MANUSIA BUKAN DARI KERA, TAPI DARI UNSUR TANAH DAN RUH


2. Penyembahan Berhala Akan Binasa
وَيَوْمَ يَقُولُ نَادُوا شُرَكَائِيَ الَّذِينَ زَعَمْتُمْ فَدَعَوْهُمْ فَلَمْ يَسْتَجِيبُوا لَهُمْ وَجَعَلْنَا بَيْنَهُمْ مَوْبِقًا (٥٢)
Ingatlah pada hari ketika Dia berfirman, "Panggillah olehmu sekutu-sekutu-Ku yang kamu anggap itu". Mereka lalu memanggilnya, tetapi mereka (sekutu-sekutu) tidak membalas seruan mereka dan Kami adakan untuk mereka tempat kebinasaan (neraka).
💡INSPIRASI
SELAIN ALLAH ADALAH MAKHLUK seperti kita juga, mengapa harus disembah jika hanya akan membuat kita binasa!?


3.  Kafir = Neraka
وَرَأَى الْمُجْرِمُونَ النَّارَ فَظَنُّوا أَنَّهُمْ مُوَاقِعُوهَا وَلَمْ يَجِدُوا عَنْهَا مَصْرِفًا (٥٣)
Orang yang berdosa melihat neraka, lalu mereka menduga, bahwa mereka akan jatuh ke dalamnya, dan mereka tidak menemukan tempat berpaling darinya.
💡INSPIRASI
Bagi kafir neraka adalah tempat yang abadi


4. Alquran Solusi Kemudahan
وَلَقَدْ صَرَّفْنَا فِي هَذَا الْقُرْآنِ لِلنَّاسِ مِنْ كُلِّ مَثَلٍ وَكَانَ الإنْسَانُ أَكْثَرَ شَيْءٍ جَدَلا (٥٤)
Sesungguhnya Kami telah menjelaskan berulang-ulang kepada manusia dalam Alquran ini dengan bermacam-macam perumpamaan. Tetapi manusia adalah memang yang paling banyak membantah.
💡INSPIRASI
Jika orang yang tidak selera berbantah dan tidak keras kepala, maka melihat segala perumpamaan dalam kitab suci tidak akan menyulitkan, dan SERUAN ALLAH akan MEREKA TAATI dengan gembira


5. Sifat Angkuh= Tidak Bahagia
 وَمَا مَنَعَ النَّاسَ أَنْ يُؤْمِنُوا إِذْ جَاءَهُمُ الْهُدَى وَيَسْتَغْفِرُوا رَبَّهُمْ إِلا أَنْ تَأْتِيَهُمْ سُنَّةُ الأوَّلِينَ أَوْ يَأْتِيَهُمُ الْعَذَابُ قُبُلا (٥٥)
Tidak ada sesuatu pun yang menghalangi manusia untuk beriman ketika petunjuk telah datang kepada mereka dan memohon ampunan kepada Tuhannya, kecuali keinginan menanti datangnya hukum Allah yang telah berlaku pada umat yang terdahulu atau datangnya azab atas mereka dengan nyata.
💡INSPIRASI
SIFAT ANGKUH dan melawan Allah itulah yang membuat PETUNJUK dan HIDAYAH TIDAK DAPAT DIRAIH. Manusia yang reaktif tidak akan maju dan bahagia


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🌏 ki-tap.blogspot.co.id

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 601


Previous
Next Post »