Broadcast 602: Empat Akibat Melawan Allah

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 602
TAFSIR INSPIRASI
AL-KAHFI AYAT 56 - 59

📖 JUZ 15 AL-KAHFI (GUA)
SURAH KE- 18 : 110 AYAT

🎑 4 AKIBAT MELAWAN ALLAH


1. Tugas Rasul dan Mukmin: Berdakwah, Bukan menghina dan Tebar Permusuhan
وَمَا نُرْسِلُ الْمُرْسَلِينَ إِلا مُبَشِّرِينَ وَمُنْذِرِينَ وَيُجَادِلُ الَّذِينَ كَفَرُوا بِالْبَاطِلِ لِيُدْحِضُوا بِهِ الْحَقَّ وَاتَّخَذُوا آيَاتِي وَمَا أُنْذِرُوا هُزُوًا (٥٦)
Kami tidak mengutus rasul-rasul melainkan sebagai pembawa kabar gembira dan pemberi peringatan; tetapi orang yang kafir membantah dengan cara yang batil agar dengan demikian mereka dapat melenyapkan yang hak kebenaran, dan mereka menjadikan ayat-ayat-Ku dan apa yang diperingatkan terhadap mereka sebagai olok-olokan.
💡INSPIRASI
Para UTUSAN ALLAH diutus bukan untuk menghibur, mereka datang hendak MENGAJAK MANUSIA KEPADA KEBENARAN


2. Di antara Manusia Ada yang Tidak Mau Mendengarkan Dakwah
وَمَنْأَظْلَمُ مِمَّنْ ذُكِّرَ بِآيَاتِ رَبِّهِ فَأَعْرَضَ عَنْهَا وَنَسِيَ مَا قَدَّمَتْ يَدَاهُ إِنَّا جَعَلْنَا عَلَى قُلُوبِهِمْ أَكِنَّةً أَنْ يَفْقَهُوهُ وَفِي آذَانِهِمْ وَقْرًا وَإِنْ تَدْعُهُمْ إِلَى الْهُدَى فَلَنْ يَهْتَدُوا إِذًا أَبَدًا (٥٧)
Siapakah yang lebih zalim daripada orang yang telah diperingatkan dengan ayat-ayat Tuhannya, lalu dia berpaling darinya dan melupakan apa yang telah dikerjakan oleh kedua tangannya? Sungguh, Kami telah menjadikan hati mereka tertutup, sehingga mereka tidak memahaminya, dan Kami letakkan pula sumbatan di telinga mereka. Kendatipun engkau (Muhammad) menyeru mereka kepada petunjuk, niscaya mereka tidak akan mendapat petunjuk untuk selama-lamanya.
💡INSPIRASI
Jika TELINGA sudah tidak dapat lagi MENDENGAR KEBAIKAN dan hidayah, maka segala yang didengar akan masuk telinga kanan dan keluar dari telinga kiri


3. Bertobat Solusi Rahmat
وَرَبُّكَ الْغَفُورُ ذُو الرَّحْمَةِ لَوْ يُؤَاخِذُهُمْ بِمَا كَسَبُوا لَعَجَّلَ لَهُمُ الْعَذَابَ بَلْ لَهُمْ مَوْعِدٌ لَنْ يَجِدُوا مِنْ دُونِهِ مَوْئِلا (٥٨)
Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. Jika Dia hendak menyiksa mereka karena perbuatan mereka, tentu Dia akan menyegerakan siksa bagi mereka. Tetapi bagi mereka ada waktu tertentu untuk mendapat siksa yang mereka tidak akan menemukan tempat berlindung dari-Nya.
💡INSPIRASI
RAHMAT ALLAH TETAP TERBUKA asal mereka mau menyesal dan bertobat

4. Hukuman Sebagai Peringatan dan Balasan
وَتِلْكَ الْقُرَى أَهْلَكْنَاهُمْ لَمَّا ظَلَمُوا وَجَعَلْنَا لِمَهْلِكِهِمْ مَوْعِدًا (٥٩)
Penduduk negeri itu telah Kami binasakan ketika mereka berbuat zalim, dan telah Kami tetapkan waktu tertentu bagi kebinasaan mereka.
💡INSPIRASI
Contoh mengenai HUKUMAN SEBAGAI PERINGATAN bahwa Allah sudah memberi kebebasan bertindak begitu banyak kepada orang yang bersalah, SUPAYA mereka mau kembali, MAU BERTOBAT dan mendapatkan rahmat-Nya


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🔊 Audio Tafsir Quran
https://telegram.me/infokitap
https://telegram.me/tafsirqu

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 602


Previous
Next Post »