Broadcast 654: HIdup Perlu Sabar

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 654
TAFSIR INSPIRASI
THAHA AYAT 128 - 131

📖 JUZ 16 THAHA
SURAH KE- 20 : 135 AYAT

💰 8 PERINGATAN DAN AJARAN TENTANG MORAL (BAGIAN 1)


1. Sejarah adalah Kisah yang Terus Berulang
أَفَلَمْ يَهْدِ لَهُمْ كَمْ أَهْلَكْنَا قَبْلَهُمْ مِنَ الْقُرُونِ يَمْشُونَ فِي مَسَاكِنِهِمْ إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَاتٍ لأولِي النُّهَى (١٢٨)
Maka tidakkah menjadi petunjuk bagi mereka (orang-orang musyrik) berapa banyak generasi sebelum mereka yang telah Kami binasakan, padahal mereka melewati bekas-bekas tempat tinggal mereka (umat-umat itu)? Sungguh, pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi orang-orang yang berakal.
💡INSPIRASI
Orang yang paling BUTA ialah orang yang TIDAK MAU MELIHAT


2. Ditunda untuk Memberi Kesempatan Tobat
وَلَوْلا كَلِمَةٌ سَبَقَتْ مِنْ رَبِّكَ لَكَانَ لِزَامًا وَأَجَلٌ مُسَمًّى (١٢٩)
Kalau tidak ada suatu ketetapan terdahulu dari Tuhanmu serta tidak ada batas yang telah ditentukan ajal, pasti siksaan itu menimpa mereka.
💡INSPIRASI
Dalam takdir Allah, ADA JALAN KELUAR YANG BIJAKSANA untuk semua pihak dan harapan kasih dan penangguhan waktu yang diberikan kepada semua orang yang jahat dan baik, dan keputusan -Nya tetap menunggu


3. Hidup Perlu Sabar
فَاصْبِرْ عَلَى مَا يَقُولُونَ وَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ قَبْلَ طُلُوعِ الشَّمْسِ وَقَبْلَ غُرُوبِهَا وَمِنْ آنَاءِ اللَّيْلِ فَسَبِّحْ وَأَطْرَافَ النَّهَارِ لَعَلَّكَ تَرْضَى (١٣٠)
Sabarlah atas apa yang mereka katakan, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu, sebelum matahari terbit, dan sebelum terbenam; dan bertasbihlah pula pada waktu tengah malam dan di ujung siang hari, agar engkau merasa tenang.
💡INSPIRASI
Suatu kehidupan manusia yang baik sudah merupakan nyanyian yang merdu dalam MEMUJI ALLAH


4. Walaupun Kekayaan Kafir Menyilaukan Mukmin itu Tetap Saja Ridha Allah No.1
وَلا تَمُدَّنَّ عَيْنَيْكَ إِلَى مَا مَتَّعْنَا بِهِ أَزْوَاجًا مِنْهُمْ زَهْرَةَ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا لِنَفْتِنَهُمْ فِيهِ وَرِزْقُ رَبِّكَ خَيْرٌ وَأَبْقَى (١٣١)
Janganlah tujukan pandangan matamu kepada kenikmatan yang telah Kami berikan kepada beberapa golongan dari mereka, sebagai bunga kehidupan dunia agar Kami uji mereka dengan kesenangan itu. Karunia Tuhanmu lebih baik dan lebih kekal
💡INSPIRASI
Kenikmatan hidup di dunia ini dapat saja berupa pamer yang dapat memukau tetapi tidak ada artinya dibandingkan dengan KENIKMATAN HIDUP DI AKHIRAT


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II : D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🆔 http://line.me/ti/p/%40zlf3934q

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 654


Previous
Next Post »