Broadcast 655: Shalat & Konsisten Dalam Shalat Solusi HIdup Cerdas

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 655
TAFSIR INSPIRASI
THAHA AYAT 132 - 135

📖 JUZ 16 THAHA
SURAH KE- 20 : 135 AYAT

💰 8 PERINGATAN DAN AJARAN TENTANG MORAL (BAGIAN 2)


5. "Shalat & Konsisten dalam Shalat" Solusi Hidup Cerdas
وَأْمُرْ أَهْلَكَ بِالصَّلاةِ وَاصْطَبِرْ عَلَيْهَا لا نَسْأَلُكَ رِزْقًا نَحْنُ نَرْزُقُكَ وَالْعَاقِبَةُ لِلتَّقْوَى (١٣٢)
Perintahkanlah keluargamu melaksanakan shalat dan sabar dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, Kamilah yang memberi rezeki kepadamu. Akibat yang baik di akhirat adalah bagi orang yang bertakwa.
💡INSPIRASI
REZEKI DIBERIKAN OLEH ALLAH KEPADA SEMUA ORANG: baik yang jahat, maupun yang baik. Tetapi rezeki yang sebenarnya buat kehidupan orang-orang yang beriman, bertakwa dalam mengabdi kepada Allah


6. Triliunan Tanda Kuasa Allah Perdetik: Tapi bagi Kafir itu Tidak Menggugahوَقَالُوا لَوْلا يَأْتِينَا بِآيَةٍ مِنْ رَبِّهِ أَوَلَمْ تَأْتِهِمْ بَيِّنَةُ مَا فِي الصُّحُفِ الأولَى (١٣٣)
Mereka berkata, "Mengapa dia tidak membawa tanda bukti kepada kami dari Tuhannya?" Bukankah telah datang kepada mereka bukti yang nyata sebagaimana yang tersebut di dalam kitab-kitab yang dahulu?
💡INSPIRASI
Bagi KAUM KAFIR banyak dan sedikit tanda kuasa Allah masih kurang, karena mereka memintanya hanya sekedar alasan untuk menolaknya


7. Sesal Kemudian di Neraka Tiada Guna
وَلَوْ أَنَّا أَهْلَكْنَاهُمْ بِعَذَابٍ مِنْ قَبْلِهِ لَقَالُوا رَبَّنَا لَوْلا أَرْسَلْتَ إِلَيْنَا رَسُولا فَنَتَّبِعَ آيَاتِكَ مِنْ قَبْلِ أَنْ نَذِلَّ وَنَخْزَى (١٣٤)
Kalau mereka Kami binasakan dengan suatu siksaan sebelumnya Alquran itu diturunkan, tentulah mereka berkata, "Ya Tuhan kami, mengapa tidak Engkau utus seorang rasul kepada kami, sehingga kami mengikuti ayat-ayat-Mu sebelum kami menjadi hina dan rendah?"
💡INSPIRASI
Para nabi dan kitab suci bahkan Alquran telah jelas menerangkan: MUKMIN PASTI BAHAGIA, KAFIR PASTI MENDERITA. Kalau menderita akibat kekafiran itu adalah keadilan dan kenyataan


8. Tetap Saja "Mukmin Pasti Bahagia" di Dunia & Akhirat
قُلْ كُلٌّ مُتَرَبِّصٌ فَتَرَبَّصُوا فَسَتَعْلَمُونَ مَنْ أَصْحَابُ الصِّرَاطِ السَّوِيِّ وَمَنِ اهْتَدَى (١٣٥)
Katakanlah Muhammad, "Masing-masing kita menanti, maka nantikanlah olehmu! Kelak kamu akan mengetahui, siapa yang menempuh jalan yang lurus, dan siapa yang telah mendapat petunjuk".
💡INSPIRASI
AKHIRAT ITU PASTI dan pesan Allah adalah kenyataan


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🌀 twitter.com/TafsirInspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 655


Previous
Next Post »