Broadcast 739: 5 The Power of Word Allah

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 739
TAFSIR INSPIRASI
AL-FURQAAN AYAT 1 - 6

📖 JUZ 18 AL-FURQAAN (PEMBEDA)
SURAH KE- 25 : 77 AYAT

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang

📌 5 THE POWER OF WORD ALLAH (ALQURAN)

1. Hidup Berkah dengan Menebarkan Kata-kata Positif dari Alquran
تَبَارَكَ الَّذِي نَزَّلَ الْفُرْقَانَ عَلَى عَبْدِهِ لِيَكُونَ لِلْعَالَمِينَ نَذِيرًا (١)
Mahaberkat Allah yang telah menurunkan Furqan (Alquran) kepada hamba-Nya (Muhammad), agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam (jin dan manusia).
💡INSPIRASI
ALQURAN berarti PEMBEDA, antara yang benar dengan yang salah

2. Ucapkan "Terimakasih" pada Allah & Sesama= Bahagia
الَّذِي لَهُ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ وَلَمْ يَتَّخِذْ وَلَدًا وَلَمْ يَكُنْ لَهُ شَرِيكٌ فِي الْمُلْكِ وَخَلَقَ كُلَّ شَيْءٍ فَقَدَّرَهُ تَقْدِيرًا (٢)
Yang memiliki kerajaan langit dan bumi, tidak mempunyai anak, tidak ada sekutu bagi-Nya dalam kekuasaan-Nya, dan Dia menciptakan segala sesuatu, lalu menetapkan ukuran-ukurannya dengan tepat.
💡INSPIRASI
KEBESARAN ALLAH dan kebebasan-Nya dari segala kekurangan atau bantuan, disebutkan untuk menunjukkan, betapa besar kesempurnaan-Nya dalam menyatakan kehendak-Nya kepada kita

3. Mulutmu Harimaumu: Ucapan Kufur ke Neraka
وَاتَّخَذُوا مِنْ دُونِهِ آلِهَةً لا يَخْلُقُونَ شَيْئًا وَهُمْ يُخْلَقُونَ وَلا يَمْلِكُونَ لأنْفُسِهِمْ ضَرًّا وَلا نَفْعًا وَلا يَمْلِكُونَ مَوْتًا وَلا حَيَاةً وَلا نُشُورًا (٣)
Namun mereka mengambil tuhan-tuhan selain Dia untuk disembah, padahal mereka (tuhan-tuhan itu) tidak menciptakan apa pun, bahkan mereka sendiri diciptakan dan tidak kuasa untuk menolak bahaya terhadap dirinya dan tidak dapat mendatangkan manfaat serta tidak kuasa mematikan, menghidupkan dan tidak pula membangkitkan.
💡INSPIRASI
Inilah perbedaan utama yang diajarkan oleh Alquran. Yaitu mengetahui SIFAT ALLAH yang sebenarnya, sebagai lawan angan-angan manusia yang palsu

وَقَالَ الَّذِينَ كَفَرُوا إِنْ هَذَا إِلا إِفْكٌ افْتَرَاهُ وَأَعَانَهُ عَلَيْهِ قَوْمٌ آخَرُونَ فَقَدْ جَاءُوا ظُلْمًا وَزُورًا (٤)
Orang-orang kafir berkata, "Alquran ini tidak lain hanyalah kebohongan yang diada-adakan oleh Muhammad, dibantu oleh orang-orang lain". Sungguh, mereka telah berbuat zalim dan dusta yang besar.
💡INSPIRASI
KEPALSUAN yang sudah menjadi kebiasaan orang-orang zalim, yang memang sudah dibawa oleh watak dan sikap rohani orang-orang kafir itu

4. Ucapkan Perkataan yang Tepat
وَقَالُوا أَسَاطِيرُ الأوَّلِينَ اكْتَتَبَهَا فَهِيَ تُمْلَى عَلَيْهِ بُكْرَةً وَأَصِيلا (٥)
Mereka berkata, "Itu hanya dongeng-dongeng orang-orang terdahulu, yang diminta agar dituliskan, lalu dibacakanlah dongeng itu kepadanya setiap pagi dan petang".
💡INSPIRASI
Bila keindahan dan KEKUATAN WAHYU itu diperlihatkan, serta mukjizatnya yang datangnya hanya dari orang yang tidak mengenal baca tulis, dan mereka mengatakan bahwa orang lain yang menuliskannya, ini adalah kesombongan

5. Tebarkan Kata-kata Optimis
قُلْ أَنْزَلَهُ الَّذِي يَعْلَمُ السِّرَّ فِي السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ إِنَّهُ كَانَ غَفُورًا رَحِيمًا (٦)
Katakanlah, "Alquran itu diturunkan oleh Allah yang mengetahui rahasia di langit dan di bumi. Sungguh, Dia Maha Pengampun, Maha Penyayang".
💡INSPIRASI
Meskipun manusia penuh dosa dan segala kekurangan, Dia memaafkan, dan Dia memberi anugerah-Nya yang paling berharga, WAHYU

📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🌀 twitter.com/TafsirInspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 739


Previous
Next Post »