Broadcast 807: Wahyu Allah Dilukiskan dengan Cahaya, Petunjuk dan Rahmat

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 807
TAFSIR INSPIRASI
AN-NAML AYAT 59 - 61

📖 JUZ 20 AN-NAML (SEMUT)
SURAH KE- 27 : 93 AYAT

🐜 7 ALASAN UNTUK PATUH PADA ALLAH (BAGIAN 1)


Menyembah Allah & Patuh pada-Nya itu Baik
قُلِ الْحَمْدُ لِلَّهِ وَسَلامٌ عَلَى عِبَادِهِ الَّذِينَ اصْطَفَى آللَّهُ خَيْرٌ أَمَّا يُشْرِكُونَ (٥٩)
Katakanlah (Muhammad), "Segala puji bagi Allah dan salam sejahtera atas hamba-hamba-Nya yang dipilih-Nya. Apakah Allah yang lebih baik, ataukah apa yang mereka persekutukan dengan Dia?"
💡INSPIRASI
WAHYU ALLAH dilukiskan dengan cahaya, petunjuk dan rahmat. Mukmin patut bersyukur Kepada Allah atas karunia wahyu-Nya itu


1 & 2. Menciptakan Alam & Menurunkan Hujan
أَمَّنْ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضَ وَأَنْزَلَ لَكُمْ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَنْبَتْنَا بِهِ حَدَائِقَ ذَاتَ بَهْجَةٍ مَا كَانَ لَكُمْ أَنْ تُنْبِتُوا شَجَرَهَا أَإِلَهٌ مَعَ اللَّهِ بَلْ هُمْ قَوْمٌ يَعْدِلُونَ (٦٠)
Bukankah Allah yang (1) menciptakan langit dan bumi dan (2) yang menurunkan air dari langit untukmu, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu kebun-kebun yang berpemandangan indah? Kamu tidak akan mampu menumbuhkan pohon-pohonnya. Apakah di samping Allah ada tuhan yang lain? Sebenarnya mereka adalah orang-orangyang menyimpang dari kebenaran.
💡INSPIRASI
Untuk membuat sebutir biji-bijian berkecambah dan tumbuh menjadi sebatang pohon adalah di luar kemampuan manusia. Kalau begitu bagaimana orang dapat berpikir tentang segala keajaiban alam semesta secara keseluruhan tanpa berpikir adanya kesatuan rencana yang lebih tinggi suatu BUKTI TENTANG ADANYA TUHAN YANG MAHA ESA


3. Menjadikan Bumi sebagai Tempat Layak Huni
أَمَّنْ جَعَلَ الأرْضَ قَرَارًا وَجَعَلَ خِلالَهَا أَنْهَارًا وَجَعَلَ لَهَا رَوَاسِيَ وَجَعَلَ بَيْنَ الْبَحْرَيْنِ حَاجِزًا أَإِلَهٌ مَعَ اللَّهِ بَلْ أَكْثَرُهُمْ لا يَعْلَمُونَ (٦١)
Bukankah Allah yang telah (3a) menjadikan bumi sebagai tempat berdiam, (3b) yang menjadikan sungai-sungai di celah-celahnya, (3c) yang menjadikan gunung-gunung untuk mengokohkannya dan (3d)  yang menjadikan suatu pemisah antara dua laut (laut yang asin dan sungai besar yang bermuara di laut yang tidak langsung menjadi asin)? Apakah di samping Allah ada tuhan yang lain? Sebenarnya kebanyakan mereka tidak mengetahui.
💡INSPIRASI
Daratan, gejolak dan berputarnya peredaran air – laut, uap, awan, hujan, sungai, sampai dan kembali ke laut lagi- SEMUA SATU NAMUN SEMUA BERBEDA. Dengan adanya semacam penyekat ajaib antara air asin dengan air tawar, dapatkah manusia melihat semua ini???


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
facebook.com/KitapTafsirInspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 807


Previous
Next Post »