Broadcast 808: Jangan Ragu untuk Patuh Kepada Allah

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 808
TAFSIR INSPIRASI
AN-NAML AYAT 62 - 66

📖 JUZ 20 AN-NAML (SEMUT)
SURAH KE- 27 : 93 AYAT

🐜 7 ALASAN UNTUK PATUH PADA ALLAH (BAGIAN 2)

4. Mengabulkan Doa, Menghilangkan Kerusakan dan Menjadikan Pemimpin di Bumi
أَمَّنْ يُجِيبُ الْمُضْطَرَّ إِذَا دَعَاهُ وَيَكْشِفُ السُّوءَ وَيَجْعَلُكُمْ خُلَفَاءَ الأرْضِ أَإِلَهٌ مَعَ اللَّهِ قَلِيلا مَا تَذَكَّرُونَ (٦٢)
Bukankah Allah yang memperkenankan doa orang yang dalam kesulitan apabila dia berdoa kepada-Nya, dan menghilangkan kesusahan dan menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah (pemimpin) di bumi? Apakah di samping Allah ada tuhan yang lain? Sedikit sekali nikmat Allah yang kamu ingat.
💡INSPIRASI
Adakah manusia lalu MENGEJAR-NGEJAR YANG LEBIH RENDAH dan melupakan Allah?


5. Memberi Sinaran Jasmani & Rohani
أَمَّنْ يَهْدِيكُمْ فِي ظُلُمَاتِ الْبَرِّ وَالْبَحْرِ وَمَنْ يُرْسِلُ الرِّيَاحَ بُشْرًا بَيْنَ يَدَيْ رَحْمَتِهِ أَإِلَهٌ مَعَ اللَّهِ تَعَالَى اللَّهُ عَمَّا يُشْرِكُونَ (٦٣)
Bukankah Allah yang memberi petunjuk kepada kamu dalam kegelapan di daratan dan lautan dan yang mendatangkan angin sebagai kabar gembira sebelum kedatangan rahmat-Nya? Apakah di samping Allah ada tuhan yang lain? Mahatinggi Allah terhadap apa yang mereka persekutukan.
💡INSPIRASI
Allah memberi bimbingan, dan bimbingan-Nya tersebar di setiap angin berembus. Tinggal manusia: mengambil atau melupakan. Bagi-Nya, Zat-Nya Mahatinggi dari memerlukan sembahan hamba, tapi hamba yang  CERDAS WAJIB BERTERIMA KASIH KEPADA-NYA


6. Menciptakan Hidup & Mati Serta Menjamin Rezeki
أَمَّنْ يَبْدَأُ الْخَلْقَ ثُمَّ يُعِيدُهُ وَمَنْ يَرْزُقُكُمْ مِنَ السَّمَاءِ وَالأرْضِ أَإِلَهٌ مَعَ اللَّهِ قُلْ هَاتُوا بُرْهَانَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ (٦٤)
Bukankah Allah yang menciptakan makhluk dari permulaannya, kemudian mengulanginya lagi dan yang memberikan rezeki kepadamu dari langit dan bumi? Apakah di samping Allah ada tuhan yang lain? Katakanlah, "Kemukakanlah bukti kebenaranmu, jika kamu orang yang benar".
💡INSPIRASI
REZEKI sudah tentu dalam arti rohani dan materi. Semua bukti itu menunjuk pada tauhid, kepada keesaan Allah tidak ada suatu apapun di luar itu


7. Allah Tuhan Maha Mengetahui: Membuat Hidup Damai
قُلْ لا يَعْلَمُ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ الْغَيْبَ إِلا اللَّهُ وَمَا يَشْعُرُونَ أَيَّانَ يُبْعَثُونَ (٦٥)
Katakanlah (Muhammad), "Tidak ada sesuatu pun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang gaib, kecuali Allah. Mereka tidak mengetahui kapan mereka akan dibangkitkan".
💡INSPIRASI
ADANYA ALLAH SUDAH PASTI. Tetapi tidak ada lagi yang lain yang dapat diketahui dengan pasti. Dia memberitahukan kepada manusia tentang hari kiamat, dan karenanya dia pun tahu itu benar


Jangan Ragu untuk Patuh kepada Allah
بَلِ ادَّارَكَ عِلْمُهُمْ فِي الآخِرَةِ بَلْ هُمْ فِي شَكٍّ مِنْهَا بَلْ هُمْ مِنْهَا عَمُونَ (٦٦)
Bahkan pengetahuan mereka tentang akhirat tidak sampai ke sana. Bahkan mereka ragu-ragu tentangnya (akhirat itu). Bahkan mereka buta tentang itu.
💡INSPIRASI
Orang-orang kafir umumnya kaum MATERIALISTIS, mengenai wawasan rohani tentang hari akhirat dan penolakan terhadap cahaya rohani membuat mereka buta terhadap semua dunia rohani


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 http://bit.ly/klikpesantafsirwhatsapp
=====================
📱 BBM II : D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🆔 http://line.me/ti/p/%40zlf3934q

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 808


Previous
Next Post »