Broadcast 867: Orang yang Mengerti Persoalan Akhirat akan Sungguh-sungguh

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 867
TAFSIR INSPIRASI
LUQMAN  AYAT 6-11

📖 JUZ  21 LUQMAN
SURAH KE- 31 : 34 AYAT

ALQURAN MENJAMIN: MUKMIN PASTI SUKSES  (BAGIAN 2)

5. “Selain Inspirasi Alquran” adalah Percakapan Kosong yang Dibisikkan Setan Tuk Sesat
وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَشْتَرِي لَهْوَ الْحَدِيثِ لِيُضِلَّ عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ بِغَيْرِ عِلْمٍ وَيَتَّخِذَهَا هُزُوًا أُولَئِكَ لَهُمْ عَذَابٌ مُهِينٌ (٦)
Di antara manusia ada orang yang mempergunakan percakapan kosong untuk menyesatkan manusia dari jalan Allah tanpa ilmu dan menjadikannya olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan.
💡INSPIRASI
Orang yang MENGERTI PERSOALAN AKHIRAT, AKAN MEMPERSIAPKANNYA di dunia dengan sungguh-sungguh. (1) Tidak omong kosong, (2) tidak mengolok, (3) tetap di jalan-Nya.


6. Melawan Pesan Alquran: Tersiksa
وَإِذَا تُتْلَى عَلَيْهِ آيَاتُنَا وَلَّى مُسْتَكْبِرًا كَأَنْ لَمْ يَسْمَعْهَا كَأَنَّ فِي أُذُنَيْهِ وَقْرًا فَبَشِّرْهُ بِعَذَابٍ أَلِيمٍ (٧)
Apabila dibacakan kepadanya (orang yang mempergunakan cerita kosong untuk menyesatkan manusia), ayat-ayat Kami, dia berpaling dengan menyombongkan diri seolah-olah dia belum mendengarnya, seakan-akan ada sumbatan di kedua telinganya, maka gembirakanlah dia dengan azab yang pedih.
💡INSPIRASI
Kafir bersikap seolah apa yang mereka dengar tidak penting, ajarannya mere-ka olok-olokan. Kelak yang akan rugi mereka sendiri, mereka akan KEHILANGAN ARTI HIDUP dan mereka akan dibiarkan lepas dari rahmat Allah.


7. Iman & Amal Saleh = Surga
إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَهُمْ جَنَّاتُ النَّعِيمِ (٨)
Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebaikan, mereka akan mendapat surga-surga yang penuh kenikmatan.
💡INSPIRASI
Mukmin yang BERBUAT BAIK ITU PASTI BAHAGIA yang disimbolkan dengan surga. Jika ada manusia berstatus mukmin dan tidak bahagia, yang salah bukan imannya, tapi mungkin manusia itu tidak beriman atau belum beriman.


8. Janji Allah yang Tertuang dalam Alquran itu Pasti
خَالِدِينَ فِيهَا وَعْدَ اللَّهِ حَقًّا وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ (٩)
Mereka kekal di dalamnya, sebagai janji Allah yang benar. Dia Mahaperkasa, Mahabijaksana.
💡INSPIRASI
Bagaimana mungkin mukmin tidak bahagia, dia BERSAMA ALLAH YANG MAHAPERKASA, Zat yang dapat melaksanakan kehendak-Nya, dan tidak ada apa pun yang dapat menghentikan janji-Nya, karena itu janji-Nya penuh arti bukan hanya tanpa tujuan.


9. Karena Allah Pencipta & Pemilik
خَلَقَ السَّمَاوَاتِ بِغَيْرِ عَمَدٍ تَرَوْنَهَا وَأَلْقَى فِي الأرْضِ رَوَاسِيَ أَنْ تَمِيدَ بِكُمْ وَبَثَّ فِيهَا مِنْ كُلِّ دَابَّةٍ وَأَنْزَلْنَا مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَنْبَتْنَا فِيهَا مِنْ كُلِّ زَوْجٍ كَرِيمٍ (١٠)
Dia menciptakan langit tanpa tiang sebagaimana kamu melihatnya, dan Dia meletakkan gunung-gunung di permukaan bumi agar ia (bumi) tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan segala macam jenis makhluk bergerak yang bernyawa di bumi. Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik.
💡INSPIRASI
BUKTI KEPERKASAAN ALLAH adalah penciptaan langit bumi, dan apa yang ada di antara keduanya. Kalau tidak ada Tuhan atau ada tapi dua atau lebih, maka tidak terjadi.


10. Melawan Allah = Tersesat
هَذَا خَلْقُ اللَّهِ فَأَرُونِي مَاذَا خَلَقَ الَّذِينَ مِنْ دُونِهِ بَلِ الظَّالِمُونَ فِي ضَلالٍ مُبِينٍ (١١)
Inilah ciptaan Allah, maka perlihatkanlah olehmu kepadaku apa yang telah diciptakan oleh sesembahanmu selain Allah. Sebenarnya orang-orang yang zalim itu berada di dalam kesesatan yang nyata.
💡INSPIRASI
Satu tindakan BIJAKSANA saat manusia BERSYUKUR kepada Zat yang telah memberi.


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🌏 ki-tap.blogspot.co.id

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE-867

Previous
Next Post »