Broadcast 876: Hidayah Terhambat karena Hati yang Tertutup

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 876
TAFSIR INSPIRASI 12-14
AS-SAJDAH  AYAT

📖 JUZ  21 AS-SAJDAH (SUJUD)
SURAH KE- 32 : 30 AYAT

SEBUAH PERBANDINGAN ANTARA MUKMIN DENGAN KAFIR


1. Di Neraka Orang Kafir Meminta Pulang ke Bumi untuk Beriman & Beramal
وَلَوْ تَرَى إِذِ الْمُجْرِمُونَ نَاكِسُو رُءُوسِهِمْ عِنْدَ رَبِّهِمْ رَبَّنَا أَبْصَرْنَا وَسَمِعْنَا فَارْجِعْنَا نَعْمَلْ صَالِحًا إِنَّا مُوقِنُونَ (١٢)
Alangkah ngerinya, jika sekiranya kamu melihat orang-orang yang berdosa itu menundukkan kepalanya di hadapan Tuhannya, mereka berkata, “Ya Tuhan kami, kami telah melihat dan mendengar, maka kembalikanlah kami ke dunia, niscaya kami akan mengerjakan kebaikan. Sungguh, kami adalah orang-orang yang yakin.”
💡INSPIRASI
Kafir atau pendosa sangat mengharapkan sekiranya DAPAT DIKEMBALIKAN LAGI, tetapi sudah terlambat sekali. Dunia yang dulu dikenalnya sudah berlalu.


2. Hidayah Terhambat karena Hati yang Tertutup
وَلَوْ شِئْنَا لآتَيْنَا كُلَّ نَفْسٍ هُدَاهَا وَلَكِنْ حَقَّ الْقَوْلُ مِنِّي لأمْلأنَّ جَهَنَّمَ مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ أَجْمَعِينَ (١٣)
Jika Kami menghendaki niscaya Kami berikan kepada setiap jiwa petunjuk baginya, tetapi telah ditetapkan perkataan (ketetapan) dari-Ku, “Pasti akan Aku penuhi neraka Jahanam dengan jin dan manusia bersama-sama.
💡INSPIRASI
Manusia yang akan memikul hukuman ialah manusia yang menyerah kepada GODAAN JIN.

3. Kafir Melupakan Allah; Hingga Allah Melupakan Kafir
فَذُوقُوا بِمَا نَسِيتُمْ لِقَاءَ يَوْمِكُمْ هَذَا إِنَّا نَسِينَاكُمْ وَذُوقُوا عَذَابَ الْخُلْدِ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ (١٤)
Rasakanlah olehmu azab ini disebabkan kamu melalaikan pertemuan dengan harimu ini (hari Kiamat), sesungguhnya Kami pun melalaikan kamu dan rasakanlah azab yang kekal, atas apa yang telah kamu kerjakan.”
💡INSPIRASI
ALLAH TIDAK PERNAH SALAH dan tidak pernah lupa.



📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 http://bit.ly/klikpesantafsirwhatsapp
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
📷 i.instagram.com/kitaptafsirinspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE-876

Previous
Next Post »