Broadcast 877: 4 Kiat Mencapai Kebahagiaan

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 877
TAFSIR INSPIRASI
AS-SAJDAH  AYAT 15 - 17

📖 JUZ  21 AS-SAJDAH (SUJUD)
SURAH KE- 32 : 30 AYAT

4 KIAT MENCAPAI KEBAHAGIAAN


1. Proaktif
إِنَّمَا يُؤْمِنُ بِآيَاتِنَا الَّذِينَ إِذَا ذُكِّرُوا بِهَا خَرُّوا سُجَّدًا وَسَبَّحُوا بِحَمْدِ رَبِّهِمْ وَهُمْ لا يَسْتَكْبِرُونَ (١٥)
Orang-orang yang beriman dengan ayat-ayat Kami, hanyalah (1) orang-orang yang apabila diperingatkan dengannya (ayat-ayat Kami), mereka menyungkur sujud dan bertasbih serta memuji Tuhannya, dan mereka tidak menyombongkan diri. [Mereka sujud tunduk patuh kepada Allah serta khusyuk. Disunahkan mengerjakan sujud tilawah apabila membaca atau mendengar ayat-ayat sajadah seperti ini]
💡INSPIRASI
Sikap manusia seharusnya sudah dapat berendah hati dengan bersyukur kepada Allah.


2. s/d 4. Salat Malam, Doa & Berbagi
تَتَجَافَى جُنُوبُهُمْ عَنِ الْمَضَاجِعِ يَدْعُونَ رَبَّهُمْ خَوْفًا وَطَمَعًا وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنْفِقُونَ (١٦)
 (2) Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya, (3) mereka berdoa kepada Tuhannya dengan rasa takut dan penuh harap, dan (4) mereka menginfakkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka tidak tidur pada waktu biasanya orang tidur, untuk mengerjakan salat malam.
💡INSPIRASI
Anggota-anggota badan lebih baik DIGUNAKAN MELAKSANAKAN IBADAH DAN SALAT, terutama pada waktu malam. Ibadah mereka tidak saja diperlukan dalam salat, tetapi juga dalam tingkah laku sehari-hari, dan dalam bersedekah sesuai dengan karunia yang mereka terima dari Allah.


Surga itu Indahnya Tak Terbayangkan
فَلا تَعْلَمُ نَفْسٌ مَا أُخْفِيَ لَهُمْ مِنْ قُرَّةِ أَعْيُنٍ جَزَاءً بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ (١٧)
Maka tidak seorang pun mengetahui apa yang disembunyikan untuk mereka yaitu bermacam-macam nikmat yang menyenangkan hati sebagai balasan terhadap apa yang mereka kerjakan.
💡INSPIRASI
Dalam keadaan sekarang, sukar sekali mukminin MEMBAYANGKAN kebahagiaan apa yang sebenarnya menunggu mereka pada hari kemudian.
 


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
facebook.com/KitapTafsirInspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE-877

Previous
Next Post »