Broadcast 896: Perbanyak Zikir & Salawat di dalam Rumah Tangga

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 896
TAFSIR INSPIRASI
AL-AHZAB  AYAT 55-58

📖 JUZ  22 AL-AHZAB
SURAH KE- 33 : 73 AYAT

5 ADAB DAN SOPAN SANTUN DALAM RUMAH TANGGA (BAGIAN 2)


3. Tujuh Kelompok yang Boleh Bertemu Istri Tanpa Tabir
لا جُنَاحَ عَلَيْهِنَّ فِي آبَائِهِنَّ وَلا أَبْنَائِهِنَّ وَلا إِخْوَانِهِنَّ وَلا أَبْنَاءِ إِخْوَانِهِنَّ وَلا أَبْنَاءِ أَخَوَاتِهِنَّ وَلا نِسَائِهِنَّ وَلا مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُنَّ وَاتَّقِينَ اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدًا (٥٥)
Tidak ada dosa atas istri-istri Nabi untuk berjumpa tanpa tabir dengan (1) bapak-bapak mereka, (2) anak laki-laki mereka, (3) saudara laki-laki mereka, (4) anak laki-laki dari saudara laki-laki mereka, (5) anak laki-laki dari saudara perempuan mereka, (6) perempuan-perempuan mereka yang beriman dan (7) hamba sahaya yang mereka miliki, dan bertakwalah kamu (istri-istri Nabi) kepada Allah. Sungguh, Allah Maha Menyaksikan segala sesuatu. Tujuh tipe yang dikelompokkan sebagai keluarga dekat. Mereka boleh bertemu dengan istri tanpa tabir.
💡INSPIRASI
Tata tertib berjumpa antar manusia, ini lebih bersih dan dapat menjaga keharmonisan keluarga.

4. Perbanyak Zikir & Salawat di dalam Rumah Tangga
إِنَّ اللَّهَ وَمَلائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا (٥٦)
Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya. Salawat dari Allah berarti memberi rahmat; dari malaikat memohonkan ampunan dan kalau dari mukminin berarti berdoa agar diberi rahmat seperti dengan perkataan, Allahum ma salli ‘ala Muhammad. Salam dengan mengucapkan perkataan seperti Assal±mu‘alaika ayyuhan Nabi, artinya semoga keselamatan kepadamu wahai Nabi.
💡INSPIRASI
Muhammad pemimpin KHARISMATIK. Dia telah memikul beban penderitaan hidup ini demi membimbing manusia untuk mencapai rahmat dan kasih Allah serta kehidupan batin yang lebih mulia


5. Jangan Sakiti Nabi & Siapapun
إِنَّ الَّذِينَ يُؤْذُونَ اللَّهَ وَرَسُولَهُ لَعَنَهُمُ اللَّهُ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَأَعَدَّ لَهُمْ عَذَابًا مُهِينًا (٥٧)
 Sesungguhnya (terhadap) orang-orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya, Allah akan melaknatnya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan azab yang menghinakan bagi mereka.
💡INSPIRASI
Menghina nabi dan melawan Allah adalah PENDERITAAN BATIN bagi pelakunya.

 
وَالَّذِينَ يُؤْذُونَ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ بِغَيْرِ مَا اكْتَسَبُوا فَقَدِ احْتَمَلُوا بُهْتَانًا وَإِثْمًا مُبِينًا (٥٨)
 Orang-orang yang menyakiti mukminin laki-laki dan perempuan, tanpa ada kesalahan yang mereka perbuat, maka sungguh, mereka telah memikul kebohongan dan dosa yang nyata.
💡INSPIRASI
Manusia TIDAK SEWAJARNYA MEMBENCI MUKMIN dan Islam yang membahagiakan. Sebaliknya mereka harus menyambut dan mengambil manfaatnya.



📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 http://bit.ly/klikpesantafsirwhatsapp
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🔊 Audio Tafsir Quran
https://telegram.me/infokitap
https://telegram.me/tafsirqu

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE-896

Previous
Next Post »