Broadcast 900: Takwa & Dakwah: Amanat Yang Perlu Dilaksanakan

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 900
TAFSIR INSPIRASI
AL-AHZAB  AYAT 69-73

📖 JUZ  22 AL-AHZAB
SURAH KE- 33 : 73 AYAT


TAKWA & DAKWAH: AMANAT YANG PERLU DILAKSANAKAN

1. Para Nabi & Dai itu Mulia & Terhormat
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لا تَكُونُوا كَالَّذِينَ آذَوْا مُوسَى فَبَرَّأَهُ اللَّهُ مِمَّا قَالُوا وَكَانَ عِنْدَ اللَّهِ وَجِيهًا (٦٩)
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu seperti orang-orang yang menyakiti Musa, maka Allah membersihkannya dari tuduhan-tuduhan yang mereka lontarkan. Dia seorang yang mempunyai kedudukan terhormat di sisi Allah.
💡INSPIRASI
Para nabi dilanjutkan dai adalah orang mulia dan BERJIWA BESAR. Mereka bahagia dan mengajak umatnya menuju jalan kebahagiaan


2. Tetap Bertakwa & Tetap Berdakwah
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَقُولُوا قَوْلا سَدِيدًا (٧٠)
Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kamu kepada Allah dan ucapkanlah perkataan yang benar.
💡INSPIRASI
PERKATAAN YANG BENAR adalah iman kepada Allah, Pemilik alam ini. Berterima kasih kepada-Nya dengan menghormati rambu adalah satu etika wajar dalam hidup.

3. Dua Manfaat dari Takwa & Dakwah
يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا (٧١)
Niscaya Allah akan (1) memperbaiki amal-amalmu dan (2) mengampuni dosa-dosamu. Barangsiapa menaati Allah dan Rasul-Nya, maka sungguh, dia menang dengan kemenangan yang agung.
💡INSPIRASI
Kemenangan itu adalah keselamatan atau tercapainya keinginan dan cita-cita mukmin yang sesungguhnya, setelah dia memasuki jalan yang akan menDEKATkan dirinya KEPADA ALLAH


4. Amanat “Takwa & Dakwah” Jalan Hidup Agar Tidak Teraniaya & Menganiaya
إِنَّا عَرَضْنَا الأمَانَةَ عَلَى السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ وَالْجِبَالِ فَأَبَيْنَ أَنْ يَحْمِلْنَهَا وَأَشْفَقْنَ مِنْهَا وَحَمَلَهَا الإنْسَانُ إِنَّهُ كَانَ ظَلُومًا جَهُولا (٧٢)
Sesungguhnya Kami telah menawarkan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung; tetapi semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir tidak akan melaksanakannya (berat), lalu dipikullah amanat itu oleh manusia. Sungguh, manusia itu sangat zalim dan sangat bodoh.
💡INSPIRASI
Bila manusia berbuat yang terbaik, dengan karunia Allah, ia akan mendapat KEMENANGAN meskipun sebaik-baik perbuatan manusia tidak lebih adalah kebaikan yang tidak seberapa


5. Tanpa “Takwa & Dakwah” Manusia Tersiksa & Sebaliknya
لِيُعَذِّبَ اللَّهُ الْمُنَافِقِينَ وَالْمُنَافِقَاتِ وَالْمُشْرِكِينَ وَالْمُشْرِكَاتِ وَيَتُوبَ اللَّهُ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا (٧٣)
Sehingga Allah akan mengazab orang-orang munafik laki-laki dan perempuan, orang-orang musyrik, laki-laki dan perempuan; dan Allah akan menerima tobat mukminin laki-laki dan perempuan. Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.
[Orang yang tetap teguh berpegang pada iman dan janjinya akan menerima inayah berupa karunia Allah, segala kesalahan dan kelemahannya akan diperbaiki dan tujuan mereka yang mulia pasti tercapai, sebab Allah Maha Penerima Tobat dan Maha Pengasih]
💡INSPIRASI
Segala KESULITAN TERBESAR dalam kehidupan manusia yang tidak kenal reda di dunia ini AKAN BERAKHIR, dan manusia menuju ke atas, ke hasil pencapaian yang besar, Penyelamat tertinggi.


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🌀 twitter.com/TafsirInspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE-900

Previous
Next Post »