Broadcast 498: Iman itu Melihat di dalam Terang

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 498
TAFSIR INSPIRASI
AR-RA’D  AYAT 16 - 17

📖 JUZ 13 AR-RA’D (GURUH)
Surah ke- 13 : 43  ayat

📑 ALLAH PELINDUNG DAN TUHAN MAHA KUASA

Iman itu Melihat di dalam Terang; Kafir itu Buta di dalam Kegelapan
قُلْ مَنْ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ قُلِ اللَّهُ قُلْ أَفَاتَّخَذْتُمْ مِنْ دُونِهِ أَوْلِيَاءَ لا يَمْلِكُونَ لأنْفُسِهِمْ نَفْعًا وَلا ضَرًّا قُلْ هَلْ يَسْتَوِي الأعْمَى وَالْبَصِيرُ أَمْ هَلْ تَسْتَوِي الظُّلُمَاتُ وَالنُّورُ أَمْ جَعَلُوا لِلَّهِ شُرَكَاءَ خَلَقُوا كَخَلْقِهِ فَتَشَابَهَ الْخَلْقُ عَلَيْهِمْ قُلِ اللَّهُ خَالِقُ كُلِّ شَيْءٍ وَهُوَ الْوَاحِدُ الْقَهَّارُ (١٦)
Katakanlah, "Siapakah Tuhan langit dan bumi?" Katakanlah, "Allah". Katakanlah, "Pantaskah kamu mengambil pelindung-pelindung selain Allah, padahal mereka tidak kuasa mendatangkan manfaat maupun menolak mudarat bagi dirinya sendiri?" Katakanlah, "Samakah orang yang buta dengan yang dapat melihat? Atau samakah yang gelap dengan yang terang? Apakah mereka menjadikan sekutu-sekutu bagi Allah yang dapat menciptakan seperti ciptaan-Nya sehingga kedua ciptaan itu serupa menurut pandangan mereka?” Katakanlah, "Allah adalah Pencipta segala sesuatu dan Dia Tuhan Yang Maha Esa, Mahaperkasa".
💡INSPIRASI
Mukmin -yang BERIMAN KEPADA ALLAH Pencipta segala sesuatu, Pencipta langit dan bumi, Maha Esa dan Mahaperkasa- melihat kebahagiaan itu dalam keadaan cahaya terang benderang. Sebaliknya, yang kafir dalam kesengsaraan gelap tidak dapat melihat.

Tetap Saja Iman yang Benar Bertahan; Kafir Tenggelam
أَنْزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَسَالَتْ أَوْدِيَةٌ بِقَدَرِهَا فَاحْتَمَلَ السَّيْلُ زَبَدًا رَابِيًا وَمِمَّا يُوقِدُونَ عَلَيْهِ فِي النَّارِ ابْتِغَاءَ حِلْيَةٍ أَوْ مَتَاعٍ زَبَدٌ مِثْلُهُ كَذَلِكَ يَضْرِبُ اللَّهُ الْحَقَّ وَالْبَاطِلَ فَأَمَّا الزَّبَدُ فَيَذْهَبُ جُفَاءً وَأَمَّا مَا يَنْفَعُ النَّاسَ فَيَمْكُثُ فِي الأرْضِ كَذَلِكَ يَضْرِبُ اللَّهُ الأمْثَالَ (١٧)
Allah telah menurunkan air hujan dari langit, maka mengalirlah ia (air) di lembah-lembah menurut ukurannya, maka arus itu membawa buih yang mengambang. dari apa (logam) yang mereka lebur dalam api untuk membuat perhiasan atau alat-alat, ada pula buihnya seperti buih arus itu. Demikianlah Allah membuat perumpamaan tentang yang benar dan yang batil. Adapun buih, akan hilang sebagai sesuatu yang tidak ada gunanya; tetapi yang bermanfaat bagi manusia, akan tetap ada di bumi. Demikianlah Allah membuat perumpamaan.
💡INSPIRASI
HANYA ALLAH YANG MENURUNKAN HUJAN, dan hujan kasih Allah yang melimpah, pengetahuan, kebijaksanaan dan petunjuk yang diturunkan-Nya kepada semua yang mau menerimanya. Seperti halnya dengan banjir yang akan menyingkirkan buih dan menjernihkan air, begitu juga dengan rahmat Allah yang melimpah, akan menyingkirkan kotoran rohani manusia dan menjernihkannya.

📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: 5A06F361
📭 BBM Channel PIN C00375E73
📷 i.instagram.com/kitaptafsirinspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 498


Previous
Next Post »