Broadcast 731: Cara Meraih Cahaya Iman

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 731
TAFSIR INSPIRASI
AN-NUR AYAT 37 - 38

📖 JUZ 18 AN-NUR (CAHAYA)
SURAH KE- 24 : 64 AYAT


Tiga Cara Meraih Cahaya Iman: Zikir, Shalat & Berbagi
رِجَالٌ لا تُلْهِيهِمْ تِجَارَةٌ وَلا بَيْعٌ عَنْ ذِكْرِ اللَّهِ وَإِقَامِ الصَّلاةِ وَإِيتَاءِ الزَّكَاةِ يَخَافُونَ يَوْمًا تَتَقَلَّبُ فِيهِ الْقُلُوبُ وَالأبْصَارُ (٣٧)
Orang yang tidak dilalaikan oleh perdagangan dan jual beli dari (1) mengingat Allah, (2) melaksanakan shalat, dan (3) menunaikan zakat. Mereka takut kepada hari ketika hati dan penglihatan menjadi guncang (hari Kiamat).
💡INSPIRASI
"MENGINGAT ALLAH", ZIKIR, lebih luas dari pada shalat; zikir meliputi perenungan, tafakur tanpa bersuara, dan beribadah kepada Allah sepenuhnya serta merenungkan segala ciptaan-Nya

Tiga Balasan dari Menerima Cahaya Iman
لِيَجْزِيَهُمُ اللَّهُ أَحْسَنَ مَا عَمِلُوا وَيَزِيدَهُمْ مِنْ فَضْلِهِ وَاللَّهُ يَرْزُقُ مَنْ يَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ (٣٨)
Mereka melakukan itu agar Allah (1) memberi balasan kepada mereka dengan yang lebih baik daripada apa yang telah mereka kerjakan, dan (2) agar Dia menambah karunia-Nya kepada mereka. (3) Allah memberi rezeki kepada siapa saja yang Dia kehendaki tanpa batas.
💡INSPIRASI
Orang yang saleh mendapat ganjaran di luar dari yang seharusnya mereka terima; semua kesalahan mereka diampuni. Hanya amal mereka yang baik yang menyebabkan mereka menerima ganjaran itu. Bahkan lebih dari itu. KARUNIA ALLAH yang DIBERIKAN TANPA BATAS, bahkan mereka masih mendapat tambahan, sebab dalam memberikan balasan, karunia Allah tidak terhingga.

📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 http://bit.ly/klikpesantafsirwhatsapp
=====================
📱 BBM II : D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🆔 http://line.me/ti/p/%40zlf3934q

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 731


Previous
Next Post »