Broadcast 732: Mereka yang Tidak Mendapat Pancaran Nur Ilahi

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 732
TAFSIR INSPIRASI
AN-NUR AYAT 39 - 40

📖 JUZ 18 AN-NUR (CAHAYA)
SURAH KE- 24 : 64 AYAT

💥 MEREKA YANG TIDAK MENDAPAT PANCARAN NUR ILAHI


Segala Usaha Kafir: Nihil Bagai Fatamorgana
ينَ كَفَرُوا أَعْمَالُهُمْ كَسَرَابٍ بِقِيعَةٍ يَحْسَبُهُ الظَّمْآنُ مَاءً حَتَّى إِذَا جَاءَهُ لَمْ يَجِدْهُ شَيْئًا وَوَجَدَ اللَّهَ عِنْدَهُ فَوَفَّاهُ حِسَابَهُ وَاللَّهُ سَرِيعُ الْحِسَابِ (٣٩)
Orang-orang yang kafir, amal perbuatan mereka seperti fatamorgana di tanah yang datar, yang disangka air oleh orang-orang yang dahaga, tetapi apabila air itu didatangi tidak ada apa pun. Didapatinya ketetapan Allah baginya. Lalu Allah memberikan kepadanya perhitungan amal-amal dengan sempurna dan Allah sangat cepat perhitungan-Nya.
💡INSPIRASI
CAHAYA ALLAH sangat berfaedah dalam kehidupan dunia rohani. Orang yang mengingkari Cahaya itu, dan  terjerumus ke dalam keadaan yang gelap gulita, amalnya bagaikan maya, bayangan (fatamorgana). Orang yang mengingkari Allah menemukan dirinya seperti orang yang tertipu oleh fatamorgana. Kebenaran yang telah ditolaknya selalu mendampinginya. Fatamorgana yang ia terima membawanya kepada kehancuran


Kekafiran Tidak Akan Menambah Kecuali Kekafiran & Kegelapan
أَوْ كَظُلُمَاتٍ فِي بَحْرٍ لُجِّيٍّ يَغْشَاهُ مَوْجٌ مِنْ فَوْقِهِ مَوْجٌ مِنْ فَوْقِهِ سَحَابٌ ظُلُمَاتٌ بَعْضُهَا فَوْقَ بَعْضٍ إِذَا أَخْرَجَ يَدَهُ لَمْ يَكَدْ يَرَاهَا وَمَنْ لَمْ يَجْعَلِ اللَّهُ لَهُ نُورًا فَمَا لَهُ مِنْ نُورٍ (٤٠)
Atau keadaan orang-orang kafir seperti gelap gulita di lautan yang dalam, yang diliputi oleh gelombang demi gelombang, di atasnya ada lagi awan gelap. Itulah gelap gulita yang berlapis-lapis. Apabila dia mengeluarkan tangannya hampir tidak dapat melihatnya. Barangsiapa tidak diberi cahaya petunjuk oleh Allah, maka dia tidak mempunyai cahaya sedikit pun.
💡INSPIRASI
SUMBER CAHAYA yang sebenarnya di dunia nyata ini ialah ALLAH, dan siapa pun yang memutuskan hubungan dengan Cahaya itu akan berada dalam kegelapan yang pekat, sebab dia sudah menolak satu-satunya Cahaya yang sebenarnya


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🌀 twitter.com/TafsirInspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 732


Previous
Next Post »