Broadcast 884: Siapapun Tidak Dapat Lari dari Takdir Kematian

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 884
TAFSIR INSPIRASI
AL-AHZAB  AYAT 15-20

📖 JUZ  21 AL-AHZAB
SURAH KE- 33 : 73 AYAT

KEMUNAFIKAN (INFILTRASI) TERSIKSA BATIN SEBELUM MASUK NERAKA

1. Munafik Tidak Pernah Setia pada Janji
وَلَقَدْ كَانُوا عَاهَدُوا اللَّهَ مِن قَبْلُ لا يُوَلُّونَ الأَدْبَارَ وَكَانَ عَهْدُ اللَّهِ مَسْؤُولا  (١٥)
Sungguh, mereka sebelum itu telah berjanji kepada Allah, tidak akan berbalik ke belakang mundur. Perjanjian dengan Allah akan diminta pertanggungjawabannya.
💡INSPIRASI
Ada orang-orang tertentu yang sudah dimaafkan atas dasar bahwa untuk selanjutnya mereka akan berkelakuan baik, kemudian TERNYATA PENGECUT


2. Siapapun Tidak Dapat Lari dari Takdir Kematian
قُلْ لَنْ يَنْفَعَكُمُ الْفِرَارُ إِنْ فَرَرْتُمْ مِنَ الْمَوْتِ أَوِ الْقَتْلِ وَإِذًا لا تُمَتَّعُونَ إِلا قَلِيلا (١٦)
Katakanlah (Muhammad), “Lari tidaklah berguna bagimu, jika kamu melarikan diri dari kematian atau pembunuhan, dan jika demikian kamu terhindar dari kematian kamu hanya akan mengecap kesenangan sebentar saja.”
💡INSPIRASI
Orang PENGECUT dalam satu peperangan biasanya TIDAK DAPAT MENYELAMATKAN DIRI DARI MAUT


3. Bagi Allah Menyiksa Munafik itu Mudah
قُلْ مَنْ ذَا الَّذِي يَعْصِمُكُمْ مِنَ اللَّهِ إِنْ أَرَادَ بِكُمْ سُوءًا أَوْ أَرَادَ بِكُمْ رَحْمَةً وَلا يَجِدُونَ لَهُمْ مِنْ دُونِ اللَّهِ وَلِيًّا وَلا نَصِيرًا (١٧)
Katakanlah, “Siapakah yang dapat melindungi kamu dari ketentuan Allah jika Dia menghendaki bencana atasmu atau menghendaki rahmat untuk dirimu?” Mereka itu tidak akan mendapatkan pelindung dan penolong selain Allah.
💡INSPIRASI
JALAN TERBAIK IALAH TETAP BERADA DI JALAN ALLAH, karena sifat manusia yang lemah masih dapat menjadi kuat, jika memperoleh tobat dan karunia Allah


4. Munafik Musuh dalam Selimut yang Terus Mengganggu & Menggoda
قَدْ يَعْلَمُ اللَّهُ الْمُعَوِّقِينَ مِنْكُمْ وَالْقَائِلِينَ لإخْوَانِهِمْ هَلُمَّ إِلَيْنَا وَلا يَأْتُونَ الْبَأْسَ إِلا قَلِيلا (١٨)
Sungguh, Allah mengetahui orang-orang yang menghalang-halangi di antara kamu dan orang yang berkata kepada saudara-saudaranya, “Marilah bersama kami.” Tetapi mereka datang berperang hanya sebentar.
💡INSPIRASI
Selalu ada orang yang mengajak kebaikan dan keburukan. MUKMIN TETAP MENDUKUNG KEBAIKAN, menolak keburukan, walau pun yang baik sedikit


5. Keuntungan dari Kemunafikan Sangat Kecil Jika Dibanding dengan Kerugian di Neraka
أَشِحَّةً عَلَيْكُمْ فَإِذَا جَاءَ الْخَوْفُ رَأَيْتَهُمْ يَنْظُرُونَ إِلَيْكَ تَدُورُ أَعْيُنُهُمْ كَالَّذِي يُغْشَى عَلَيْهِ مِنَ الْمَوْتِ فَإِذَا ذَهَبَ الْخَوْفُ سَلَقُوكُمْ بِأَلْسِنَةٍ حِدَادٍ أَشِحَّةً عَلَى الْخَيْرِ أُولَئِكَ لَمْ يُؤْمِنُوا فَأَحْبَطَ اللَّهُ أَعْمَالَهُمْ وَكَانَ ذَلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرًا (١٩)
Mereka kikir terhadapmu. Apabila datang ketakutan (bahaya), kamu lihat mereka itu memandang kepadamu dengan mata yang terbalik-balik seperti orang yang pingsan karena akan mati, dan apabila ketakutan telah hilang, mereka mencaci kamu dengan lidah yang tajam, sedang mereka kikir untuk berbuat kebaikan. Mereka itu tidak beriman, maka Allah menghapus amalnya. Yang demikian itu mudah bagi Allah.
💡INSPIRASI
Bukan hal yang luar biasa bahwa PERBUATAN ORANG ITU JATUH TIADA BERGUNA LAGI KARENA ADA NIAT YANG TIDAK IKHLAS di balik itu

6. Keuntungan Iman & Amal itu Surga & Rida Allah
يَحْسَبُونَ الأحْزَابَ لَمْ يَذْهَبُوا وَإِنْ يَأْتِ الأحْزَابُ يَوَدُّوا لَوْ أَنَّهُمْ بَادُونَ فِي الأعْرَابِ يَسْأَلُونَ عَنْ أَنْبَائِكُمْ وَلَوْ كَانُوا فِيكُمْ مَا قَاتَلُوا إِلا قَلِيلا (٢٠)
Mereka mengira bahwa golongan-golongan yang bersekutu itu belum pergi, dan jika golongan-golongan yang bersekutu itu datang kembali, niscaya mereka ingin berada di dusun-dusun bersama-sama orang Arab Badui, sambil menanyakan berita tentang kamu. Sekiranya mereka berada bersamamu, mereka tidak akan berperang, melainkan sebentar saja.
💡INSPIRASI
Nabi dan sahabat serta para mukminin PASTI MENDAPAT KEMENANGAN yang sungguh meyakinkan


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
facebook.com/KitapTafsirInspirasi

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE-884

Previous
Next Post »