Broadcast 885: 5 Kiat Menang Dalam Kehidupan

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 885
TAFSIR INSPIRASI
AL-AHZAB  AYAT 21-25

📖 JUZ  21 AL-AHZAB
SURAH KE- 33 : 73 AYAT

5 KIAT MENANG DALAM KEHIDUPAN


1. Nabi Teladan Terbaik
لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا (٢١)
Sungguh, telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu yaitu (1) bagi orang yang mengharap rahmat Allah dan (2) kedatangan hari Kiamat dan (3) yang banyak mengingat Allah.
💡INSPIRASI
Orang yang BERTAKWA DIPIMPIN OLEH PIMPINAN YANG PALING MULIA yaitu Nabi Muhammad Saw


2. Yakin Bahwa Janji Allah itu Benar
وَلَمَّا رَأَى الْمُؤْمِنُونَ الأحْزَابَ قَالُوا هَذَا مَا وَعَدَنَا اللَّهُ وَرَسُولُهُ وَصَدَقَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ وَمَا زَادَهُمْ إِلا إِيمَانًا وَتَسْلِيمًا (٢٢)
Ketika mukminin melihat golongan-golongan yang bersekutu itu, mereka berkata, “Inilah yang dijanjikan Allah dan Rasul-Nya, berupa kemenangan setelah mengalami kesukaran kepada kita.” Benarlah Allah dan Rasul-Nya. Yang demikian itu menambah keimanan dan keislaman mereka.
💡INSPIRASI
Segala macam kesulitan dan konflik dengan yang jahat sudah lebih dulu dibayangkan kepada mukmin, dan dia HARUS TABAH DAN BERANI MENGHADAPI SEMUA ITU


3. Setia pada Janji
مِنَ الْمُؤْمِنِينَ رِجَالٌ صَدَقُوا مَا عَاهَدُوا اللَّهَ عَلَيْهِ فَمِنْهُمْ مَنْ قَضَى نَحْبَهُ وَمِنْهُمْ مَنْ يَنْتَظِرُ وَمَا بَدَّلُوا تَبْدِيلا (٢٣)
Di antara mukminin itu ada (1) orang-orang yang menepati apa yang telah mereka janjikan kepada Allah. (2) Di antara mereka ada yang gugur, dan (3) di antara mereka ada pula yang menunggu-nunggu dan (4) mereka sedikit pun tidak mengubah janjinya. Menunggu apa yang telah Allah janjikan kepadanya.
💡INSPIRASI
Pahlawan-pahlawan yang bertempur begitu BERANI DAN MEREKA MASIH HIDUP, selalu siap mempertaruhkan nyawa. Mereka sama-sama tangguh dan tabah, mereka tidak pernah berubah dan ragu


4. Jika Salah: Intropeksi Diri & Tobat
لِيَجْزِيَ اللَّهُ الصَّادِقِينَ بِصِدْقِهِمْ وَيُعَذِّبَ الْمُنَافِقِينَ إِنْ شَاءَ أَوْ يَتُوبَ عَلَيْهِمْ إِنَّ اللَّهَ كَانَ غَفُورًا رَحِيمًا (٢٤)
Agar Allah memberikan balasan kepada orang-orang yang benar itu karena kebenarannya, dan mengazab orang munafik jika Dia kehendaki, atau menerima tobat mereka. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.
💡INSPIRASI
Dengan kasih sayang dan rahmat Allah, pintu tobat dan PENGAMPUNAN SELALU TERBUKA, sekali pun untuk perbuatan khianat dan kejahatan


5. Bersama Allah: Kuat & Kuasa
وَرَدَّ اللَّهُ الَّذِينَ كَفَرُوا بِغَيْظِهِمْ لَمْ يَنَالُوا خَيْرًا وَكَفَى اللَّهُ الْمُؤْمِنِينَ الْقِتَالَ وَكَانَ اللَّهُ قَوِيًّا عَزِيزًا (٢٥)
Allah menghalau orang-orang kafir itu yang keadaan mereka penuh kejengkelan, karena mereka juga tidak memperoleh keuntungan apa pun. Cukuplah Allah yang menolong menghindarkan mukminin dalam peperangan. Allah Mahakuat, Mahaperkasa.
[Dalam Perang Khandaq, orang mukmin tidak berperang, karena Allah telah menghalau mereka dengan mengirimkan angin dan malaikat.]
💡INSPIRASI
Manusia yang melawan Allah sebaik apapun persenjataan dan strategi mereka, tetap saja tidak dapat melawan-Nya. Dia MAHAKUAT tidak terkalahkan



📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 http://bit.ly/klikpesantafsirwhatsapp
=====================
📱 BBM II : D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🆔 http://line.me/ti/p/%40zlf3934q

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE-885

Previous
Next Post »