Broadcast 902: Akhirat Sangat Benar Dari Segala Yang Benar.

📮 SURAT CINTA ALLAH HARI KE- 902
TAFSIR INSPIRASI
SABA’  AYAT  6-9

📖 JUZ 22  SABA’  (KAUM SABA’)
SURAH KE- 34 : 54 AYAT

IMAN PADA ALQURAN & AKHIRAT

1. Cerdas itu Yakin pada Alquran & Ikut Hidayah-Nya
وَيَرَى الَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ الَّذِي أُنْزِلَ إِلَيْكَ مِنْ رَبِّكَ هُوَ الْحَقَّ وَيَهْدِي إِلَى صِرَاطِ الْعَزِيزِ الْحَمِيدِ (٦)
Orang-orang yang diberi ilmu (Ahli Kitab) berpendapat bahwa wahyu yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu itulah yang benar dan memberi petunjuk bagi manusia kepada jalan Allah Yang Mahaperkasa, Maha Terpuji.
💡INSPIRASI
ALLAH MENURUNKAN SENDIRI WAHYU-NYA dan wahyu itu benar, membimbing manusia ke jalan yang benar. Jalan itu adalah jalan Allah -jalan yang terpuji- yang selalu dalam kasih dan karunia-Nya yang tidak terbatas

2. Yang Meragukan Kebangkitan = Kafir
وَقَالَ الَّذِينَ كَفَرُوا هَلْ نَدُلُّكُمْ عَلَى رَجُلٍ يُنَبِّئُكُمْ إِذَا مُزِّقْتُمْ كُلَّ مُمَزَّقٍ إِنَّكُمْ لَفِي خَلْقٍ جَدِيدٍ (٧)
Orang-orang kafir berkata kepada teman-temannya, “Maukah kami tunjukkan kepadamu seorang laki-laki (Nabi Muhammad Saw, sebagai penghinaan mereka terhadapnya) yang memberitakan kepadamu bahwa apabila badanmu telah hancur sehancur-hancurnya, kamu pasti akan dibangkitkan kembali dalam ciptaan yang baru.
💡INSPIRASI
Pernyataan “KIAMAT ADALAH PALSU” penghinaan kepada Nabi Saw, dan berlaku juga terhadap siapa saja yang berdakwah mengenai keyakinan hidup di akhirat

3. Yang Tak Beriman Tersiksa & Sesat
أَفْتَرَى عَلَى اللَّهِ كَذِبًا أَمْ بِهِ جِنَّةٌ بَلِ الَّذِينَ لا يُؤْمِنُونَ بِالآخِرَةِ فِي الْعَذَابِ وَالضَّلالِ الْبَعِيدِ (٨)
Apakah dia mengada-adakan kebohongan terhadap Allah atau sakit gila?” Tidak, tetapi orang-orang yang tidak beriman kepada akhirat itu berada dalam siksaan dan kesesatan yang jauh.
💡INSPIRASI
Kehidupan AKHIRAT SANGAT BENAR DARI SEGALA YANG BENAR. Orang yang mengajarkan ini sama sekali tidak gila. Mereka yang mengingkarinya itulah yang masih kurang pengetahuan

4. Bagi Allah Kebangkitan itu Mudah & Pasti
أَفَلَمْ يَرَوْا إِلَى مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ مِنَ السَّمَاءِ وَالأرْضِ إِنْ نَشَأْ نَخْسِفْ بِهِمُ الأرْضَ أَوْ نُسْقِطْ عَلَيْهِمْ كِسَفًا مِنَ السَّمَاءِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَةً لِكُلِّ عَبْدٍ مُنِيبٍ (٩)
Maka apakah mereka tidak memperhatikan langit dan bumi yang ada di hadapan dan di belakang mereka? Jika Kami menghendaki, niscaya Kami benamkan mereka di bumi atau Kami jatuhkan kepada mereka kepingan-kepingan dari langit. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kekuasaan Allah bagi setiap hamba yang kembali kepada-Nya.
💡INSPIRASI
Ini benar-benar suatu tantangan yang dilontarkan kepada nabi dan dai. Curahan hujan abu dan bara pun turun dari atas dan MEMBUNGKAM TANTANGAN MEREKA


📚 Tafsir Inspirasi
✒️ Dr. Zainal Arifin Zakaria, MA
📥 https://bit.ly/Klik_AyoWakaf
=====================
📱 BBM II: D97518D4
📭 BBM Channel PIN C00375E73
🌏 ki-tap.blogspot.co.id

📅 SURAT CINTA ALLAH HARI KE-902

Previous
Next Post »